Notification

×

Iklan

Iklan

Pipa Gas Mesin Pembekuan PT Aqua Farm di Sergai Meledak, 1 Tewas 2 Dirawat

Senin, 10 Juni 2024 | 12:50 WIB Last Updated 2024-06-10T05:50:20Z

Lokasi ledakan pipa gas amonia di PT Aqua Farm Nusantara. (Foto: Iatimewa)

ARN24.NEWS
– Pipa gas amonia di salah satu ruangan mesin pembekuan milik PT Aqua Farm Nusantara di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) bocor dan meledak. 


Akibatnya, satu orang dilaporkan tewas dan dua orang lainnya harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.


"Telah terjadinya ledakan atau letusan yang masih diduga dari saluran pipa gas amonia di dalam ruangan kompresor spiral freezer atau mesin pembekuan milik PT Aqua Farm Nusantara. (Kejadian ini) mengakibatkan satu orang meninggal dunia," kata Kapolsek Pantai Cermin AKP M Tambunan, Senin (10/6/2024).


Tambunan menyebut peristiwa itu terjadi di PT Aqua Farm Nusantara tepatnya di Dusun VII, Desa Naga Kisar, Kecamatan Pantai Cermin, Minggu (9/6*2024) sore. Awalnya, sekuriti PT tersebut mendengar adanya suara ledakan dari dalam ruangan mesin pembekuan.


Mendengar ledakan itu, mereka pun mendatangi lokasi. Ternyata di dalam ruangan itu, ada tiga orang pekerja yang menjadi korban.


Ketiganya, yakni Jaimi Muhammad (35), Suwardi (37) dan Setu (49). Setelah itu, sekira pukul 16.15 WIB para korban dibawa ke RS Melati Perbaungan dan Klinik Permata Pasar Bengkel untuk mendapatkan pertolongan


Nahas, sekira pukul 17.30 WIB, korban Jaimi dinyatakan meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit.


"Korban Suwardi dan Setu lalu dirujuk ke RS Bunda Thamrin Medan. Korban Suwardi masih dalam perawatan dan korban Setu sempat dirawat, namun sudah kembali ke rumahnya," sebutnya.


Perwira pertama Polri itu menyebut pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut soal kejadian itu. Namun, dugaan sementara, para korban diduga keracunan usai menghirup zat amonia yang berasal dari mesin pembekuan itu.


"Dugaan sementara karena kebocoran pipa gas amonia yang mengakibatkan letusan," pungkasnya. (dts/sh)