Notification

×

Iklan

Iklan

Turnamen Bulutangkis Road to PON XXI Aceh Sumut Piala Gubsu Meriah

Minggu, 23 Juni 2024 | 20:46 WIB Last Updated 2024-06-23T13:46:03Z

Turnamen Bulutangkis Road to PON XXI Aceh Sumut Piala Gubernur Sumut (Gubsu) 2024 di GOR PBSI Sumut, Jalan Pancing Medan, berakhir meriah. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Turnamen Bulutangkis Road to PON XXI Aceh Sumut Piala Gubernur Sumut (Gubsu) 2024 yang digelar 19 Juni hingga 23 Juni 2024 di GOR PBSI Sumut, Jalan Pancing Medan, berakhir meriah, Minggu (23/06/2025). 


Sebanyak 92 atlet tunggal putra/putri maupun ganda putra/putri dari 16 kategori menjadi pemenang event yang menjadi bagian sosialisasi PON 2024 kepada masyarakat Sumut.


Sekretaris PB PON XXI 2024 Aceh-Sumut Wilayah Sumut, M Armand Effendy Pohan yang menutup resmi kejuaraan tersebut mengatakan bangga dengan antusias para atlet yang berkompetisi. 


"Melihat keikutsertaan para atlet-atlet muda saya sangat bahagia ada sekitar 650 peserta itu menunjukkan bahwa antusiasme tinggi dan bahwa bulutangkis ini memang sudah cukup mendunia di Sumatera Utara ini," ujarnya usai menutup kegiatan itu.


Menurutnya, kegiatan-kegiatan sejenis perlu untuk mensosialisasikan PON 2024 agar kemeriahannya semakin terasa di Sumut sebagai tuan rumah penyelenggaraan.


"Kegiatan ini tentunya salah satu kegiatan untuk memeriahkan Road to PON 2024 yang kurang dari tiga bulan lagi akan kita laksanakan. Walaupun kesiapan PON ini sudah cukup matang tapi dengan kegiatan-kegiatan seperti ini juga menambah motivasi kepada atlet-atlet muda kita yang mungkin tahun ini mereka tak bisa ikut. Tapi bisa jadi dengan berlatih, berlatih dan berlatih, empat tahun yang akan datang mereka bisa jadi atlet PON Sumatera Utara di NTB maupun NTT," ucap Staf Ahli Gubernur Sumut Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan ini.


Selain kejuaraan bulutangkis kata Effendy, bakal ada even sosialisasi ke depannya diselenggarakan sebagai bagian dari sosialisasi PON 2024.


"Banyak kegiatan yang dilakukan Road to PON, ada juga di bidang cabor lain. Ini adalah sosialisasi dan juga sekalian bahwa pengprov-pengprov cabang olahraga ini antusias terhadap PON ini. Sekarang ini Bulutangkis, nanti yang mungkin minggu depan ataupun bulan depan dari cabor yang lain," ucapnya.


Seperti diketahui, ada 16 kategori yang dipertandingkan pada kejuaraan Bulutangkis Paial Gubsu ini. Ke 16 kategori itu yakni usia dini (tunggal putra dan putri), anak-anak (tunggal putra/tunggal putri, ganda putra/ganda putri)


Kemudian, pemula (tunggal putra dan tunggal putri, ganda putra dan ganda putri), remaja (tunggal putra/tunggal putri, ganda putra/ganda putri), taruna (tunggal putra, ganda putra). (sh)