Notification

×

Iklan

Iklan

Daniel Gultom Nilai Bobby Nasution Layak Pimpin Sumut, Program Lebih Berjalan Nyata

Jumat, 05 Juli 2024 | 17:13 WIB Last Updated 2024-07-05T10:13:42Z

Ket Foto: Ketua DPD Projo Muda Sumut Irwansyah Hasibuan (kiri) bersama Wakil Ketua Bidang Komunikasi, Informasi dan Sosial Media DPD Projo Sumut, Daniel Bintara P. Gultom SH.

ARN24.NEWS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Projo Muda Sumatera Utara (Sumut) mendukung penuh Bobby Nasution menjadi Gubernur Sumut (Gubsu) dan siap memenangkan di Pilkada 2024, dalam satu putaran.


Dukungan itu juga disampaikan Wakil Ketua Bidang Komunikasi, Informasi dan Sosial Media DPD Projo Sumut, Daniel Bintara P. Gultom SH.


Menurut Daniel Gultom, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dinilai sudah sangat layak untuk diberi kepercayaan memimpin Sumut, karena selama ini tidak hanya memikirkan urusan warga Kota Medan melainkan juga kepentingan warga kabupaten dan kota lain.


“Bahkan, Bobby Nasution punya kepedulian besar terhadap seluruh lapisan masyarakat di Sumatera Utara. Seperti halnya lewat program MMT, Bobby Nasution memikirkan kesehatan masyarakat dan potensi perekonomian dalam negeri,” kata Pimpinan Perusahan mediaapakabar.com itu, Kamis (4/7/2024) malam.


Daniel Gultom mengatakan hal itu dapat terlihat dengan program Bobby Nasution, kini memudahkan warga untuk berobat. Bagi warga Medan kini cukup membawa KTP, jika mau berobat di RS yang bekerja sama dengan BPJS.


Selain itu, kata Daniel, Bobby Nasution sudah menjadi "dirigen" yang mampu mengorkestrasi bawahannya di Pemko Medan sehingga program-program kerja yang disusun khususnya yang berdampak langsung kepada masyarakat terlaksana di lapangan.


"Sebagai contoh bagaimana penanganan banjir di Kota Medan, konsep penanganan yang dirancang Bobby Nasution mampu dilakukan dengan baik oleh birokrasinya sehingga efeknya bisa dirasakan masyarakat langsung," jelas Daniel.


Kemudian, sambung Daniel Gultom, perbaikan infrastruktur jalan yang selama ini rusak bisa dilihat sudah sangat signifikan perbaikannya. Apalagi dengan konsep e-katalog yang diterapkan mampu menghindari perilaku korupsi dalam birokrasi.


"Kita juga melihat Bobby Nasution sebagai Wali Kota Medan mampu berkoordinasi secara baik dengan lembaga legislatif dalam hal ini DPRD Kota Medan sehingga mendapatkan dukungan dalam setiap program kerjanya. Inilah sebenarnya konsep dari pemerintah daerah, di mana pemerintahan dijalankan secara bersama-sama oleh lembaga eksekutif dan legislatif," sebutnya. 


Oleh karena itu, dirinya tak terkejut apabila hasil survei tentang elektabilitas sejumlah tokoh untuk pemilihan Gubsu 2024 mendatang, menempatkan Bobby Nasution di posisi pertama.


Sementara itu, Ketua DPD Projo Muda Irwansyah Hasibuan menegaskan semua lapisan relawan Projo Muda akan bergerak, hal ini sangat positif.


“Bagi organisasi Projo Muda tentunya siap menjadi memenangkan Bobby Nasution di Pilgub Sumut. Saya yakin dengan simpul relawan di setiap Kabupaten dan Kota. Bobby Nasution akan menang dalam satu putaran,” pungkasnya. (rfn)