Notification

×

Iklan

Iklan

Geruduk Polrestabes Medan, Mahasiswa IMM Pertanyakan Kondisi Kamtibmas

Selasa, 02 Juli 2024 | 20:02 WIB Last Updated 2024-07-02T13:02:05Z

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Medan menggeruduk Mako Polrestabes Medan di Jalan HM Said, Selasa (2/7/2024). Yang pertama, mahasiswa juga menggeruduk Mako Polrestabes Medan pada Jumat (14/6/2024). (Foto: Istimewa)  

ARN24.NEWS
- Untuk yang kedua kalinya, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Medan menggeruduk Mako Polrestabes Medan di Jalan HM Said, Selasa (2/7/2024). Yang pertama, mahasiswa juga menggeruduk Mako Polrestabes Medan pada Jumat (14/6/2024). 


Kedatangan mahasiswa yang kedua kalinya ini menagih janji Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy Marbun terkait kondisi Kamtibmas di Medan. "Meminta Polrestabes Medan memberikan keterangan jelas terkait hilangnya sepeda motor kader-kader IMM," ujar Koordinator Aksi, Rangga Syahputra.


Rangga mengatakan kasus curanmor yang dialami kader IMM sudah dilaporkan ke Polsek Medan Timur, tapi sudah setahun kasusnya tak jelas. "Kami juga meminta bapak Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy Marbun untuk memberikan klarifikasinya terkait keamanan di Kota Medan," katanya.


Massa aksi menyinggung kasus curanmor, begal dan tawuran yang tinggi di Kota Medan hingga menuntut polisi mengatasi hal tersebut. Pantauan wartawan, massa aksi memblokade Jalan HM Said persis di depan Polrestabes Medan.


Polisi yang melakukan penjagaan menyarankan pengendara yang hendak melintasi Polrestabes Medan agar mencari jalan alternatif. Selain sejumlah petugas kepolisian, terlihat di lokasi satu unit mobil water cannon bersiaga persis di depan Polrestabes Medan. (rez)