Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Pesan Bobby Nasution di Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Pasar Akik

Jumat, 05 Juli 2024 | 18:42 WIB Last Updated 2024-07-05T11:42:43Z

Peresmian revitalisasi Pasar Akik ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Pasar Akik yang terletak di Jalan AR Hakim, Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Medan Area direvitalisasi. Peresmian revitalisasi ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, Jumat (5/7/2024).


Pasar yang terletak di samping Pasar Sukaramai ini ditargetkan akan selesai selama 3 bulan. Selama revitalisasi Wali Kota Medan Bobby Nasution berpesan kepada PUD Pasar diantaranya memastikan investor yang akan membangun Pasar Akik memiliki kepastian hukum yang jelas.


"Tolong dipastikan kepastian hukum investor yang akan membangun Pasar Akik. Karena ini menjadi percontohan di tempat yang kita ketahui sebelumnya lokasinya statusnya seperti apa. Berikan kepastian hukum jangan nanti para investor trauma untuk berinvestasi di sektor krusial di Kota Medan, " kata Bobby Nasution.


Ia juga berpesan kepada PUD Pasar agar dapat memfasilitasi para pedagang yang berjualan di Pasar Akik selama masa pembangunan. Karena bukan hanya memberikan tempat yang nyaman untuk pedagang kedepannya tapi selama pembangunan para pedagang juga harus diperhatikan, sebab pendapatan mereka ini perhari bukan perbulan. 


"Para pedagang ini bukan mencari nafkah bulanan, tapi pendapatannya per hari. Apalagi ini mau masuk anak sekolah pastinya mereka perlu biaya tambahan. Jangan sampai  transisi ini justru tidak membawa kebaikan untuk pedagang, oleh karena itu Fasilitasi dengan dengan baik para pedagang," ujar Bobby Nasution.


Sebelumnya Dirut PUD Pasar Suwarno menjelaskan bahwa proses panjang mewarnai keberadaan pedagang di Pasar Akik. Namun berkat perhatian Wali Kota Medan Bobby Nasution para pedagang Pasar Akik dapat bernafas lega karena Pasar Akik saat ini pengelolaan di bawah PUD Pasar.


"Oleh karena itu revitalisasi Pasar Akik ini dilakukan agar para pedagang dan pembeli dapat lebih nyaman. Selain itu nantinya Pasar Akik ini dapat menjadi pasar yang modern di Kota Medan dan meningkatkan PAD", jelasnya Suwarno seraya mengatakan, selama 3 bulan masa revitalisasi Pasar Akik, sebanyak 305 pedagang akan direlokasi ke Pasar Sukaramai tepatnya di basement dan pelataran parkir. (sh