Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Langkat Hadiri Dialog Edukasi Penerapan Kesetaraan Pencegahan Kekerasan Seksual di Tempat Kerja

Senin, 08 Juli 2024 | 13:41 WIB Last Updated 2024-07-08T06:41:27Z

ARN24.NEWS --
Pj Bupati Langkat Menghadiri Dialog Edukasi Penerapan Kesetaraan Pencegahan Kekerasan Seksual di Tempat Kerja dan Sosialisasi Undang-undang Kesejahteraan Ibu dan Anak (UUKIA) yang diadakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker RI ) yang di laksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat Stabat, Jumat (5/7/2024). 

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy menyampaikan ucapan selamat datang  dan terima kasih kepada Dirjen PHI dan Jamsos Indah Anggoro Putri bersama rombongan atas dipilihnya Pemerintah Kabupaten Langkat menjadi lokasi dialog Edukasi Penerapan Kesetaraan Pencegahan Kekerasan Seksual di Tempat Kerja. 

Dialog  edukasi  ini merupakan isu yang sangat menarik isu yang selama ini mungkin hal yang dianggap biasa-biasa saja tapi hari ini karena potensi perusahaan di tempat kami luar biasa banyak maka dengan isu yang diangkat hari ini. 

"Harapannya bisa memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Langkat. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Dirjen PHI dan Jamsos hari ini sudah bisa membantu kami memberikan informasi mengedukasi para pelaku-pelaku usaha yang ada di Kabupaten Langkat," ujarnya.

Pj Bupati Langkat menunjukkan komitmennya untuk memastikan bahwa semua pekerja merasa aman dan dihormati di tempat kerja. Indah Anggoro Putri Dirjen PHI dan Jamsos,  Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI sekaligus membuka  Kegiatan Dialog dan Edukasi Penerapan Kesetaraan Pencegahan Kekerasan Seksual di Tempat Kerja dan Sosialisasi Undang-undang Kesejahteraan Ibu dan Anak (UUKIA). 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan perlakuan yang sama (non-diskriminasi) dan mencegah kekerasan seksual di tempat kerja sesuai dengan amanat Kepmenaker No.88 Tahun 2023.

Peserta dari 21 perusahaan perwakilan dari tripartit  dari serikat pekerja dari unsur pengusaha dan dari unsur pemerintah dalam hal ini adalah dari Sumatera Utara melalui LKS tripartit daerah provinsi dan kabupaten Langkat. 

"Kegiatan ini sangat penting karena membantu menciptakan lingkungan tempat kerja yang aman dan inklusif untuk semua orang, tanpa memandang jenis kelamin, orientasi seksual, atau identitas gender," ucapnya.

Turut hadir Kadis Ketenagakerjaan Provsu, Kadis Ketenagakerjaan Kabupaten Langkat, Pimpinan Perusahaan yang ada di Kabupaten Langkat. (erwin/rel)