Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Dukungan Terhadap Bobby Nasution Dibantah Ketua DPW PKS Sumut, DPP Langsung Klarifikasi

Senin, 08 Juli 2024 | 20:28 WIB Last Updated 2024-07-08T13:28:48Z

ARN24.NEWS --
Menyahuti adanya dukungan PKS terhadap Walikota Medan, Bobby Nasution, langsung menjadi isu hangat. Tak pelak, dukungan itu langsung dibantak Ketua DPW PKS Sumut Usman Jakfar. 

"Enggak (benar), setelah kita konfirmasi (ke DPP) tidak benar berita itu," ungkap Usman Jakfar di Medan Senin (8/7/2024).

Usman Jakfar menilai berita Bobby didukung PKS sengaja dihembuskan pihak tidak bertanggung jawab untuk membangun framing seolah menantu Presiden RI Joko Widodo itu tidak ada lawan di Sumut.

Informasi tidak benar tersebut, menurut Usman Jakfar, merugikan PKS yang saat ini masih memproses siapa calon Gubernur Sumut yang tepat untuk rivalnya Bobby.

Artinya meski keputusan mengusung siapa nantinya calon gubernur di Pilgub Sumut adalah di DPP PKS, namun dikatakan Usman Jakfar, sejatinya proses penjaringan bakal calon Gubernur Sumut masih terus berlangsung.

Nah, tak lama berselang, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan klarifikasi atau ralat terkait dukungan terhadap Wali Kota Medan Bobby Nasution, karena partainya belum memutuskan dukungan terhadap nama bakal calon kepala daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024.
 
"Saya perlu menegaskan sampai dengan detik ini belum ada keputusan DPTP terkait dengan calon gubernur atau wakil gubernur Sumatera Utara," kata Syaikhu menyampaikan klarifikasi di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin.
 
Dia memastikan arah dukungan PKS untuk Pilkada Sumut masih dalam pembahasan dan belum sampai kepada keputusan.

Namun saat menyampaikan klarifikasi, Syaikhu mengoreksi bahwa jawaban tersebut merujuk kepada dukungan pada Pilkada Maluku.

Menurutnya surat keputusan terkait dukungan dalam Pilkada Maluku pun sudah dikeluarkan oleh pihaknya.
 
"Apa yang tadi pagi saya bincangkan itu adalah perbincangan tentang SK DPP PKS terkait dengan pemilihan atau kepada gubernur maluku, jadi itu yang sudah kita keluarkan," kata dia mengoreksi pernyataan sebelumnya.
 
Dalam berita sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyatakan mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju menjadi calon gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024.
 
"Ya PKS mengusung beliau, dan tentu kita mempercayakanlah kepada beliau," kata Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta. (rbs/ant)