Notification

×

Iklan

Iklan

Tinggi 2 Meter, Bocah SD 12 Tahun Dipinang Jadi Atlet Basket Perbasi

Selasa, 02 Juli 2024 | 20:26 WIB Last Updated 2024-07-02T13:26:52Z

ARN24.NEWS --
Namanya Sagil Muhammad Rizki. Baru berusia 12 tahun dan masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Sagil sendiri merupakan warga Desa Belui, Kecamatan Depatu Tujuh, Kabupaten Kerinci, Jambi. 

Karena tingginya mencapai 2 meter, alhasil Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) meminangkan untuk dijadikan atlet masa depan Indonesia. 

Sagil telah dilirik Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih untuk bergabung lantaran memiliki tinggi badan hingga 197 cm layaknya pemain basket pada umumnya.

Di usia yang masih muda, Perbasi dengan cepat merekrut anak tersebut dari kampung halamannya untuk dibawa ke Jakarta dalam berlatih dan dipersiapkan menjadi atlet basket.

Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih mengatakan, Sagil akan ditempatkan di salah satu klub basket Aras Gading Muda atau (AGM)) untuk tempat berlatih.

“Sagil juga akan mendapatkan beasiswa pendidikan selama tinggal di Jakarta,” katanya, Jumat lalu. 
Manager Timnas Basket U-18 Putra, Murni Setionegoro mengatakan, Perbasi yakin keistimewaan yang dimiliki Sagil bisa dikembangkan dengan maksimal. 

“Diharapkan Sagil akan menjadi pemain andalan untuk tim nasional basket ke depannya,” ucapnya.
Sagil mengaku sangat senang bisa direkrut Perbasi untuk menjadi calon pemain basket yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Ibunda Sagil, Susi Herlina mengaku bangga anaknya dibina oleh Perbasi untuk menjadi atlet basket. “Alhamdulillah, senang banget. Anak saya mendapatkan bantuan pendidikan dan disiapkan sebagai bibit regenerasi atlet bola basket tim nasional Indonesia,” katanya. (ins/nt)