Notification

×

Iklan

Iklan

Tragis, Petani Ini Tewas saat Tebang Pohon Jengkol Depan Rumah

Minggu, 07 Juli 2024 | 17:01 WIB Last Updated 2024-07-07T10:01:00Z

Ilustrasi tegangan listrik. (Foto: Israel Palacio/Unsplash)

ARN24.NEWS
– Seorang petani bernama Muhajir (43) meninggal dunia usai tersengat listrik tegangan tinggi. Kala itu, korban sedang memotong ranting pohon jengkol di halaman rumahnya.


Peristiwa itu terjadi pada Jumat (5/7/2024) sekitar pukul 15.30 WIB di Dusun V Desa Penyandingan, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten OKU.


Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni, membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebut pihak keluarga sudah menerima musibah itu dengan ikhlas.


"Ya benar, kejadian tersebut menimpa seorang petani bernama Muhajir di OKU meninggal dugaan karena kesetrum arus listrik saat memotong ranting pohon jengkol di halaman rumahnya, keluarga korban juga sudah menerima peristiwa itu dengan ikhlas dan korban sudah dimakamkan," kata Imam, Minggu (7/7/2024).


Imam mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat Muhajir sedang memotong ranting pohon jengkol di halaman rumahnya. Sebelum kejadian, ia memanjat pohon dan membawa parang untuk memotong ranting pohon tersebut.


Saat memotong, ranting pohon jengkol roboh dan menyentuh kabel listrik tegangan tinggi di tepi jalan. Hal ini lalu menyebabkan aliran listrik menyebar ke parang yang dipegang Muhajir.


"Akibatnya korban kesetrum, Muhajir terjatuh dari pohon dengan ketinggian sekitar 10 meter," katanya.


Saat korban terjatuh keluarga dan tetangga sempat membawa korban ke Rumah Sakit Umum Baturaja, namun sayangnya nyawa Muhajir tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia. (dts/sh