Notification

×

Iklan

Iklan

22 Klub Ganti Nama Disahkan di Kongres PSSI, Ini Nama-namanya!

Selasa, 31 Mei 2022 | 09:39 WIB Last Updated 2022-05-31T02:39:00Z

Kongres PSSI 2022 di Bandung dihadiri Menpora Zainudin Amali.(ANTARA FOTO)





ARN24.NEWS
-- Kongres Biasa PSSI 2022 mengesahkan perubahan nama 22 klub di antaranya Rans Cilegon FC, Martapura Dewa United, Tira Persikabo, dan PSG Pati.


Kongres Biasa PSSI 2022 telah digelar di The Trans Luxury Hotel, Bandung, pada Senin (30/5/2022). Dalam Kongres ini turut mengesahkan perubahan nama 4 klub Liga Indonesia.


"Pergantian tersebut sudah tertuang dalam surat keputusan dan sudah ada ketentuannya," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai kongres di Bandung, Senin (30/5/2022) dikutip dari Antara.


Total terdapat 22 tim dari Liga 1 sampai Liga 3 yang melakukan perubahan nama klub pada Kongres PSSI 2022 di Bandung.


Empat klub Liga 1 yang mengubah nama yaitu Martapura Dewa United menjadi Dewa United FC, Borneo FC menjadi Borneo FC Samarinda, Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973, dan Rans Cilegon FC menjadi Rans Nusantara FC.


Sedangkan dari Liga 2 terdapat klub Putra Safin Grup atau yang sempat dikenal sebagai AHHA PS Pati dipastikan telah berubah nama menjadi FC Bekasi City, meskipun domisili klub masih di Pati.


Kemudian sebanyak 17 tim Liga 3 juga disahkan untuk berganti nama. Mereka adalah Spektra FC menjadi Spektra Trisula FC, Persiwaka FC menjadi Putra Way Kanan FC, Bintang Junior FC menjadi Internazionale Banten, Laskar Muda FC menjadi Taruma FC, Persebam FC menjadi Depok City FC, dan Carsurin Tribins FC menjadi R2B Legend FC.


Lalu Kabomania FC juga berubah nama menjadi Kabomania Cimahi Putra FC, Putra Surya Magetan Connection menjadi Safin Pati PC, Mataram Utama FC menjadi Nusantara United FC.


Ada juga Cahaya Muda Pamekasan yang berubah nama menjadi Cahaya Madura Muda, Putra Jombang menjadi Putra Delta Sidoarjo, Persema 1953 menjadi AFA Syailendra, Sumbersari FC menjadi NZR Sumbersari, Babel United, PS Bone Bolango menjadi Bonebol FC, PS Pahuwato menjadi PSP Pahuwato, dan Persitoli FC menjadi Toli FC.


Kongres Biasa PSSI 2022 sendiri dibuka oleh Menpora RI Zainudin Amali dan juga dihadiri perwakilan KONI, KOI, FIFA, AFC, dan AFF serta menghasilkan beberapa keputusan termasuk soal format Liga 1 dan Liga 2 serta perubahan nama beberapa klub. (rhr)