Notification

×

Iklan

Iklan

Ace Hardware Juanda Didemo Ratusan Pekerja, Ini Tuntutan SBMI Merdeka

Selasa, 31 Mei 2022 | 03:03 WIB Last Updated 2022-05-30T20:03:21Z

PT Ace Hardware di Jalan Ir. H. Juanda, Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) didemo ratusan pekerja yang tergabung dalam Serikat Buruh Merdeka Indonesia (SBMI), Senin, 30 Mei 2022. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
-- PT Ace Hardware di Jalan Ir. H. Juanda, Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) didemo ratusan pekerja yang tergabung dalam Serikat Buruh Merdeka Indonesia (SBMI), Senin, 30 Mei 2022.


Dalam aksinya, SBMI meminta agar perusahaan PT. Ace Hardware segera menghentikan PHK semena-mena terhadap pekerjanya dan menyelesaikan masalah PHK dan Normatif di perusahaan tersebut.


"Kami mengutuk keras perbuatan PT. Ace Hardware yang telah melakukan PHK semena-mena terhadap para pekerja di PT Ace Hardware," kata Ketua Umum (Ketum) Serikat Buruh Merdeka Indonesia (SBMI), Senin, 30 Mei 2022.


Dirinya menegaskan apabila PT Ace Hardware tetap melakukan PHK semena-mena, maka SBMI Merdeka akan melakukan aksi kembali di setiap Gerai-gerai  PT Ace Hardware yang ada di Kota Medan maupun Deli Serdang.


"SBMI menduga bahwa PHK tersebut adalah bagian dari pemberangusan Serikat Pekerja/Buruh (Union Busting) yaitu terhadap  Serikat Buruh Merdeka Indonesia (SBMI). Oleh karenanya, SBMI meminta agar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melalui UPT I dan II kiranya dapat melakukan pemeriksaan terhadap perusahaan ini (PT. Ace Hardware-Red) atas dugaan Union Busting tersebut serta memeriksa pelanggaran hak normatif lainnya," pungkasnya.