Notification

×

Iklan

Iklan

BNN Temukan Pohon Ganja Segar 3,5 Hektar di Hutan Lamteuba Aceh

Kamis, 19 Mei 2022 | 11:46 WIB Last Updated 2022-05-19T04:46:54Z
Petugas BNN menemukan sekira 3,5 hektar lahan ganja yang tumbuh subur di hutan Lamteuba, Aceh. (sumber: inews) 

ARN24.NEWS --
Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh menemukan ladang ganja seluas 3,5 hektare. Ganja itu ditemukan di kawasan hutan Lamteuba, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar. 

Kepala Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Aceh Kombes Pol Mirwazi, mengatakan, keberadaan 3,5 hektare ladang ganja tersebut berdasarkan informasi masyarakat. 

"Masyarakat resah dan melaporkan keberadaan ladang ganja tersebut. Ketika dicek, tidak ditemukan pemilik maupun penanaman tanaman terlarang tersebut di lokasi ladang," kata Kombes Pol Mirwazi, Kamis (19/5/2022). 

Mantan Kapolres Nagan Raya, Aceh, itu mengatakan tanaman ganja  diperkirakan berusia dua hingga tiga bulan dengan ketinggian berkisar 1,5 meter hingga dua meter. 

"Tanaman ganja itu diperkirakan sebulan lagi panen. Kami tidak menemukan pelakunya. Kemungkinan, pelaku kembali ke ladang saat panen," kata dia.Ladang ganja tersebut berada di lereng Gunung Seulawah, kawasan Lamteuba, Kabupaten Aceh Besar.
 
“Lokasi ladang berjarak enam jam perjalanan kaki dari kampung terdekat,” kata Mirwazi. 
Dia menambahkan, trek menuju ladang berupa jalan setapak dan menyeberangi sungai. Bahkan di beberapa titik harus dilalui dengan mendaki dengan kemiringan sekitar 60 derajat. 

“Ada tiga bekas ladang ganja yang dilalui untuk mencapai ladang ganja. Ladang tersebut pernah dimusnahkan sebelumnya,” katanya. (ins/nt)