Notification

×

Iklan

Iklan

Demo Bela UAS, Ratusan Umat Islam di Medan Geruduk Konjen Singapura

Jumat, 20 Mei 2022 | 22:03 WIB Last Updated 2022-05-20T15:03:54Z

Ratusan massa menggelar aksi di depan Konjen Singapura yang berada di Gedung forum Nine, Jalan Imam Bonjol Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (20/5/2022). (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
-- Ratusan massa menggelar aksi di depan Konjen Singapura yang berada di Gedung forum Nine, Jalan Imam Bonjol Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (20/5/2022). Aksi itu buntut dari penolakan terhadap Ustadz Abdul Somad (UAS) oleh pemerintah Singapura.


Dalam aksinya, ratusan masa meminta agar pemerintah Singapura untuk lebih memahami konteks ajaran Islam agar tidak mis persepsi terhadap kemuliaan Islam.


“Kami datang kesini untuk menuntut pertanggungjawaban pemerintah Singapura terhadap pengusiran UAS dan tidak memperdulikan anak kecil,” sebut salah satu orator di depan Konjen Singapura, tepatnya di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Petisah.


Jika pemerintah Singapura tidak memberikan pertanggungjawaban, Ormas Islam Sumut itu mengancam akan menyuarakan ke Pemerintah Indonesia untuk mengusir Dubes Singapura.

 

“Tarik segera Dubes Indonesia di Singapura dan putuskan hubungan diplomatik,” tegasnya.

 

Menurutnya, tuduhan Pemerintah Singapura terhadap UAS merupakan perbuatan yang keji, sesat logika dan mengandung kebencian terhadap umat Islam dan ajarannya.


“Ulama mendapat tempat terhormat dalam kultur etika Islam yang berbanding lurus dengan pembelaan. Penghinaan terhadap ulama kami pandang sebagai penghinaan terhadap Islam," pungkasnya.