Notification

×

Iklan

Iklan

Mangga Muda Bawa Petaka, Nah Begini Ceritanya...

Sabtu, 14 Mei 2022 | 23:22 WIB Last Updated 2022-05-14T16:23:01Z
Korban kesetrum aliran listik usai mengambil mangga muda untuk istrinya. (sumber: inews) 

ARN.24.NEWS --
Apa pun dilakukan demi si jabang bayi. Sampai-sampai si ayah terkena setrum listrik. Syukurnya masih selamat dan cuma menderita luka bakar 20 persen. 

Kisah perjuangan orang tua demi calon anaknya itu terjadi di Kota Samarinda tepatnya di Jalan RE Martadinata, Kalimantan Timur, Sabtu (14/5/2022). Seperti terlansir di media sossial, tampak seorang pria diketahui bernama Hermawan mengenakan mengenakan celana warna abu-abu dan baju hijau tersagkut di antara batang pohon mangga. 

Informasi tersiar, bahwa korban tersengat aliran listri. Karena saat itu sang istri sedang ngidam buah mangga muda untuk jabang bayinya. Dengan sigap Hermawan mencari di area tak jauh dari rumahnya. 
Di sana ditemukan ada pohon mangga bercabang dua. Sebelum mengambilnya, Hermawan telah meminta kepada si empuya pohon mangga. 

Dengan penuh semangat pula, dia itu mencari sebatang pipa sebagai galah mengambil mangga. Namun nahas, diduga kabel beraliran listrik telanjang menyentuh pipa besi. Korban pun meregang seketika. 

Warga sekitar kemudian membawa korban ke Rumah Sakit (RS) Dirgahayu Samarinda. Bambang, salah satu warga sekitar ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Korban, kata dia  bernama Hermawan, rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian. 

"Korban ini tadinya sudah izin mau memetik mangga muda ke pemiliknya. Katanya buat istrinya lagi hamil mengidam mangga. Manjat pohon dia sambil bawa pipa besi itu ke atas," ujar Bambang di Samarinda. 

Menurutnya, korban masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.  "Mungkin lagi mengambil mangga itu, menggunakan pipa besi ternyata ada listrik di batang pohon. Tahunya tadi juga pas dengar dia teriak," katanya. 

Akibat kejadian itu korban Hermawan  menderita luka bakar 20 persen. Sementara itu, polisi telah mendatangi lokasi kejadian dan sudah meminta keterangan sejumlah saksi. (ins/nt)