Notification

×

Iklan

Iklan

Team Ben's BRD Medan Kembali Berjaya

Rabu, 18 Mei 2022 | 11:34 WIB Last Updated 2022-05-18T04:34:30Z

Team Ben's BRD Medan saat menerima trophy juara. (Foto: Istimewa)



ARN24.NEWS
-- Team Ben’s BRD Medan kembali berjaya di even Drag Race & Drag Bike yang digelar Crane Club Indonesia di sirkuit Lanud eks Bandara Polonia Medan, Minggu (15/5/2022) lalu.


Manager Team Ben's BRD Medan Yongsin, Rabu (18/5/2022) mengatakan, team ini bukan hanya menyabet juara tapi juga mencetak sejarah di 201 m kelas diesel, dimana Toyota Fortuner 4x4 bermesin 3.000 cc sanggup keluar sebagai tercepat dengan catatan waktu 7,395 detik.


Catatan waktu ini adalah yang tercepat di Indonesia yang mana sekaligus mematahakan rekor lama yang dipegang oleh team ini pada tahun lalu ketika bertanding di Sirkuit Wonosari Jogjakarta dengan caratan waktu 7,5 detik dan Sirkuit Black Stone Surabaya juga dengan catatan waktu 7,5 detik.


Adapun tropy yang diperoleh Team Ben’s BRD Medan kali ini adalah juara 1 kelas FFA atas nama pembalap, Bima Syahputra, peringkat 4 kelas FFA atas nama Yongsin, kemudian juara 1 kelas Diesel 2.500 cc atas nama bima, runner up kelas diesel 2.500 atas nama Syauqi Aden.


Kemudian, di kelas Diesel 3.000 team ini mencetak juara 1 sampai peringkat 5 atas nama Bima Syahputra, Steven Leonardo, Steven Chandra, Yongsin, dan Ayauqi Aden. Untuk di kelas Bracket Time 12 detik Syauqi Aden berhasil menyabet peringkat 5.


Sementara di kelas Bracket 9 Steven Leonardo berhasil keluar sebagai juara 1 diikuti dengan Steven Candra di urutan ke 2, serta Yongsin di urutan 4 dan Syauqi Aden di urutan lima.


Pada kelas Bracket Time 9,5 detik juara 1 disabet Jefry Ginting dari Team Bens BRD X OKJ Medan disusul Rasyad Putra masih di team yang sama disusul Steven Leonardo, Steven Chandra dan Bima Syahputra untuk urutan 3 sampai 5 (team Ben's BRD Medan).


Di kelas Bracket 11 detik ada Yongsin keluar sebagai runner up dan untuk kelas Drag Race Syauqi Aden berhasil keluar sebagai juara umum Bracket pada even kali ini.


Selain itu di kelas sepeda motor team ini berhasil keluar sebagai juara pertama dan ke 2 untuk kelas RX King cc Max dengan Alprazi Penyet tampil sebagai juara 1 dan Aldi Ceper sebagai runner up (team Ben’s BRD Medan X Alan Jaya Motor).


"Team ini akan kembali mempersiapkan diri di kejuaraan selanjutnya yang hampir diselenggarakan tiap bulan di Kota Medan dan kota kota besar lainnya di tanah air," pungkas Yongsin.


Sebelumnya, Team Ben’s BRD Medan mendominasi panggung juara even BlaBlaBla Drag Race & Drag Bike yang dihelat BlaBlaBla Motor Sport di sirkuit non permanen Lanud Soewondo Medan pada 13 Februari 2022 lalu. (sh)