Notification

×

Iklan

Iklan

Tiap Beraksi Bersama Istri, Begal Mati Ditembak Korbannya

Jumat, 20 Mei 2022 | 11:58 WIB Last Updated 2022-09-13T11:21:45Z
Jasad Untung yang diketahui seorang begal tersungkur ditembak korbannya. (sumber: inesw)

ARN24.NEWS --
Begal sadis ini kena batunya. Kerap beraks mengajak sang istri, namun kali ini dirinya lagi apes. Dia bertemua lawan main yang ternyata lebih nekat lagi. Bukan polisi yang menambak mati sang begal diketahui bernama Untung itu tapi korbannya. 

Kronologi tewasnya begal berusia 23 tahun diungkap Kasat Reskrim Polres Musi Rawas AKP Dedi Rahmat Hidayat didampingi Kapolsek Muara Lakitan AKP Ujang AR, kemarin. Ceritanya, Selasa kemarin, Untung mengajak istrinya, Yana Rusmiana alias Yong (18) mencari mangsa. 

Pasutri ini berhenti di Jalan Petak 70, Desa Pian Raya, kebun karet SP 10 HTI, Desa Pian Raya, Kecamatan Muara Lakitan. Untung stay di depan jalan lintas sedangkan istrinya disuruh mengendap di balik pohon. 

Korban pertama adalah dua orang perempuan yang mengendarai sepeda motor.  Namun kedua perempuan itu berhasil meloloskan diri. Kemudian datang lagi seorang pria mengendarai sepeda motor. Saat diadang, pria tadi kabur meninggalkan sepeda motornya sambil berteriak minta tolong. 

Lalu, korban tersebut menceritakan peristiwa itu ke temannya hingga akhirnya informasi tersebut sampai ke telinga Doni. Ia kemudian datang ke lokasi mengendarai sepeda motor. Doni pun langsung diadang oleh Untung sambil mengacungkan senjata api. 

Akan tetapi Doni langsung menembak Untung dengan senpi rakitan yang sudah disiapkannya. Untung pun langsung lari namun tubuhnya ambruk. Tak lama berselang Yong keluar, ia kemudian diamankan warga dan diserahkan kepada kepala desa. 

“Untung pelaku begal, sekaligus korban penembakan. Sementara Doni juga ditetapkan tersangka penembakan, karena memang sudah ada niat. Juga karena kepemilikan senjata api,” kata Dedi. 

Diketahui sebelumnya, sesosok mayat pria tanpa identitas dengan luka tembak di dada tembus ke punggung ditemukan warga di dalam hutan SP 10 HTI, Desa Pian Raya, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Kamis (19/5/2022) pagi. (ins/nt)