Notification

×

Iklan

Iklan

Digerebek Selingkuh, Kasat Lantas AKP ZA Dicopot

Jumat, 24 Juni 2022 | 21:38 WIB Last Updated 2022-06-24T14:38:32Z

Warga menggerebek AKP ZA saat berselingkuh (Foto: Istimewa/tangkapan layar video viral)

ARN24.NEWS
– Kasat Lantas Polres Way Kanan, Lampung, AKP ZA digerebek warga saat berselingkuh. AKP ZA pun dicopot dari jabatannya karena hal itu.


Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna mengatakan AKP ZA dicopot karena sedang dalam pemeriksaan Propam Polda Lampung. Saat ini sudah ditunjuk Plh Kasat Lantas.


"Saya juga sudah mengambil langkah dengan menunjuk Plh Kasat Lantas sementara," sebut Teddy dilansir detikSumut, Jumat (24/6/2022).


Teddy mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan ketat agar peristiwa yang sama tidak terjadi lagi. Terkait kasus yang menimpa AKP ZA, kata Teddy, pihaknya menyerahkan seluruh penanganannya kepada Propam Polda Lampung.


"Kami serahkan semua permasalahan ini kepada Bid Propam Polda Lampung yang menangani perkara ini sehingga jelas dan valid," jelas Teddy.


Sebelumnya diberitakan, Kasat Lantas Polres Way Kanan AKP ZA digerebek oleh warga saat berselingkuh. Video detik-detik AKP ZA ini digerebek viral di media sosial.


Dalam video terlihat sejumlah warga yang berada di rumah. Kemudian terlihat pria yang disebut sebagai AKP ZA ke luar dari sebuah kamar dengan wajah yang ditutupi.


Saat itu AKP ZA dibawa oleh dua orang pria yang menggunakan baju polisi. AKP ZA dibawa ke luar dari rumah oleh dua orang itu.


Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna membenarkan soal peristiwa itu. AKP ZA digerebek oleh warga pada Rabu (22/6/2022) lalu. Kini AKP ZA sedang dalam proses pemeriksaan oleh Propam Polda Lampung.


"AKP ZA masih menjalani pemeriksaan oleh Bid Propam Polda Lampung," ucap Teddy saat dikonfirmasi.


Teddy pun kemudian menyampaikan permohonan maaf atas perbuatan anak buahnya itu.


"Mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan karena telah mencoreng nama baik khususnya Polres Way Kanan," sebut Teddy. (dts)