Notification

×

Iklan

Iklan

Patroli Samapta Tangkap Pencuri Pagar Rumah Pakai Betor di Menteng 2

Kamis, 30 Juni 2022 | 15:43 WIB Last Updated 2022-06-30T08:43:18Z

Ketiga pelaku yang diamankan anggota patroli Samapta Polrestabes Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
-- Tiga pelaku pencurian pagar rumah di Jalan Menteng 2 dengan menggunakan becak bermotor (betor) berhasio diamankan oleh Anggota Sat Samapta Polrestabes Medan yang sedang melakukan patroli malam, Kamis (30/6/2022) dini hari.


"Kejadian bermula saat anggota sedang melakukan patroli rutin antisipasi 3C dan aksi tawuran lalu sekira pukul 03.30 WIB tadi saat sedang melintas di Jalan Menteng Raya anggota kami distop oleh warga masyarakat sekitar dan mengatakan kalau ada empat orang diduga pelaku pencurian besi pagar rumah dengan menggunakan becak mesin," kata Kasat Samapta Polrestabes Medan Kompol Pardamean Hutahaean. 


Mendapat informasi tersebut, sambungnya, anggota pun dengan sigap mengejar yang diduga para pelaku tersebut. Lalu pada saat di Jalan Pasar Merah, anggota patroli tadi menemukan empat orang yang diduga pelaku pencurian tersebut.


"Sempat terjadi aksi kejar dan anggota kami mencoba memberikan peringatan untuk berhenti, namun keempat pelaku tetap tancap gas dan tak selang beberapa lama satu dari keempat orang pelaku lompat dari becak mesin tersebut," bebernya.


Akhirnya tiga dari 4 pelaku tersebut dapat diamankan. Untuk ketiga yang diduga para pelaku tersebut langsung diserahkan ke Polsek Medan Area berikut barang bukti hasil dari kejahatan mereka, guna proses lebih lanjut.


"Adapun yang diduga para pelaku tersebut berinisial BJZ (26) warga Martubung, MYH (34) warga Perumnas Mandala, ZL (43) warga Jalan Rahmadsyah Medan," tandas Kompol Pardamean Hutahaean. (has)