Notification

×

Iklan

Iklan

10 Korban Tewas Penembakan KKB Papua, Ini Daftarnya

Sabtu, 16 Juli 2022 | 23:01 WIB Last Updated 2022-07-16T16:01:00Z

Evakuasi korban penembakan KKB di Nduga, Papua. (Foto: Pool)

ARN24.NEWS
– Korban tewas akibat penembakan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Nogolait, Nduga, Papua, bertambah. Saat ini, total korban tewas berjumlah 10 orang.


"Iya benar, pada hari Sabtu pagi telah terjadi penembakan terhadap warga sipil di Kampung Nogolait, Kabupaten Nduga, yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan mengakibatkan 10 orang meninggal dunia," ucap Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Sabtu (16/7/2022).


Lebih lanjut Kamal menyebut 9 korban tewas dan 2 luka berat kini sudah dievakuasi ke RSUD Mimika. Sedangkan satu korban tewas jenazahnya kini sudah diserahkan ke pihak keluarga.


"Kesembilan korban meninggal dunia dan dua orang korban luka berat sore ini pukul 15.30 WIT telah dievakuasi oleh TNI-Polri ke Kabupaten Mimika," ungkap Kamal.


Berikut daftar identitas korban tewas akibat penembakan KKB di Pupua itu:


- Yulius Watu (23)

- Hubertus Goti (41)

- Daeng Marannu (42)

- Taufan Amir (42)

- Johan (26)

- Alex (45)

- Eliaser Baner (54)

- Yuda Nurusinga (22)

- Nasjen (41)

- Sudirman (36)


Kamal lalu menjabarkan kronologi penembakan itu bermula. Awalnya, salah satu korban sedang berdagang di sekitar lokasi penembakan. Sedangkan 7 korban sedang berada di truk dan 4 orang lainnya berada di sekitar TKP.


"Kejadian tersebut berawal dari salah satu korban yang merupakan seorang pedagang kelontongan, tujuh orang lainnya yang berada di dalam truk, dan empat orang lainnya yang berada di sekitar TKP. Diketahui bahwa truk tersebut merupakan kendaraan pengangkut barang," ucap Kamal. (dpw/dts)