Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi! Chelsea dan Koulibaly Akhirnya Berjodoh

Sabtu, 16 Juli 2022 | 23:50 WIB Last Updated 2022-07-16T16:50:12Z

Kalidou Koulibaly gabung Chelsea dengan kontrak sampai 2026 (Foto: Chelsea FC via Getty Images/Chelsea FC)

ARN24.NEWS
– Chelsea pernah mencoba merekrut Kalidou Koulibaly pada 2016, tapi gagal. Keinginan Chelsea untuk mendapatkan Koulibaly baru terwujud enam tahun kemudian.


Koulibaly jadi salah satu bidikan Antonio Conte yang kala itu ingin membangun skuad Chelsea. Demi mendapatkan bek Senegal itu, Chelsea sampai menaikkan tawarannya beberapa kali.


Namun, tawaran terakhir Chelsea senilai 58 juta paundsterling ditolak oleh Napoli. Koulibaly pun akhirnya tetap di Napoli sampai akhirnya pindah pada musim panas ini.


Koulibaly resmi gabung Chelsea pada musim panas ini dengan nilai transfer sekitar 40 juta euro. Bek berusia 31 tahun itu menandatangani kontrak sampai 2026.


Kalidou Koulibaly mengungkap alasannya akhirnya menerima pinangan Chelsea. Obrolan dengan Edouard Mendy dan Jorginho juga turut meyakinkannya.


"Chelsea pertama kali mencoba menggaet saya pada 2016 tapi tidak berhasil," ujar Koulibaly di situs resmi klub.


"Sekarang mereka datang lagi dan saya menerimanya karena mereka benar-benar menginginkan saya agar ke Premier League, main untuk mereka."


"Ketika saya bicara dengan teman baik saya Edou dan Jorginho, mereka membuat pilihan saya jadi lebih mudah jadi saya sangat senang ada di sini bersama kalian," imbuh Koulibaly. (dts)