Notification

×

Iklan

Iklan

Begini Fasilitas Mewah Ruang Ganti Pemain di JIS

Minggu, 24 Juli 2022 | 22:06 WIB Last Updated 2022-07-24T15:06:39Z

Suasana ruang ganti pemain di Jakarta International Stadium. (CNN Indonesia/Muhammad Ikhwanuddin)

ARN24.NEWS
– Jakarta International Stadium (JIS) memiliki beberapa fasilitas mewah, salah satunya adalah di bagian ruang ganti pemain. Tidak sulit menemukan titik ruang ganti pemain di stadion berkapasitas 82 ribu penonton tersebut, karena dapat diakses langsung dari lantai II pintu VVIP.


Pintu ruang ganti pemain juga mudah ditemukan berkat plang penunjuk arah dengan tulisan yang jelas. Para anggota tim dari kedua kubu pun bisa mengenali ruangan mereka berdasarkan striker logo klub yang ditempel di pintu masuk ruang ganti masing-masing.


Ruang ganti pemain JIS memiliki luas yang sebanding dengan dua lapangan bulutangkis. Terdapat 5 ruangan dengan fungsi yang berbeda-beda.


Kesan bangunan baru begitu terasa. Aroma cat tembok masih terendus tipis setelah kaki melangkah ke bagian dalam. Di bagian depan, ruangan dengan 3 selang angin kompresor langsung menyambut. Itu bisa digunakan untuk membersihkan kotoran atau sisa rumput selepas pertandingan.


Bergeser ke sebelahnya, terdapat lorong selebar 2 orang dewasa untuk berlalu-lalang. Terdapat ruang khusus pelatih tim di sisi kanan lorong tersebut.


Sementara di ujung lorong terdapat ruang ganti utama pemain. Luasnya seperti satu lapangan bulutangkis. Nuansa jingga mendominasi bagian tembok dan langit-langit ruangan dengan kapasitas lebih dari 50 orang itu.


Ada lebih dari 20 tempat duduk yang bisa dipakai pemain memakai sepatu dan kostum pertandingan. Pelatih juga bisa menjelaskan strategi di papan tulis berwarna putih yang ada di salah satu sisi ruangan.


Di samping ruang ganti utama, fasilitas mewah akan memanjakan pemain yang berlaga. Sebab, terdapat satu kolam jacuzzi yang bisa dipakai untuk bersantai. Toilet berkapasitas lima pintu yang berada persis di samping kolam juga dapat dimanfaatkan.


Belum sampai di situ, di dalam ruang ganti juga dilengkapi dengan ruang pijat. Ini menjadi hal penting karena pemain memerlukan rileksasi otot sebelum dan sesudah laga.


Selain itu, pemain bisa melakukan pemanasan ringan di samping luar ruang ganti. Pelatih juga bisa melakukan adaptasi awal strategi di lapangan rumput sintetis tanpa gawang tersebut. (ikh/rhr)