Notification

×

Iklan

Iklan

Bridge PWI Sumut Matangkan Persiapan Porwanas

Selasa, 26 Juli 2022 | 22:37 WIB Last Updated 2022-07-26T15:37:27Z

Atlet bridge PWI Sumut saat berlatih. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS – Calon atlet bridge Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) terus menjalani latihan intensif jelang diselenggarakannya Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 di Kota Batu, Malang, Jawa Timur pada 21-27 November 2022 mendatang.


Sejauh ini atlet bridge PWI Sumut terdiri atas lima atlet, yakni Johny R Silalahi (Waspada), Riza Mulyadi (Antara), Deking Sembiring (Sumut Pos), Ariadi (Koran Medan), dan Arianda Tanjung (Waspada). Nantinya mereka akan memperebutkan 2 medali emas di cabang olahraga bridge Porwanas.

            

Pelatih bridge Perwira Sakti Lubis, mengatakan jika sejauh ini progres para atlet berjalan baik, sesuai dengan hasil latihan selama satu bulan. Karena memang per Selasa (26/7/2022) hari ini, latihan sudah masuk ke tahap berikutnya yakni dari standar four card major menuju five card major.

            

“Sementara untuk evaluasi, memang para atlet untuk lebih fokus saat latihan. Jadi maunya kalau sedang berlatih, masalah-masalah lain di kesampingkan dulu lah, fokus kepada latihan,” pinta Perwira.

            

Terkait target yang diusung di Porwanas, Perwira menilai dengan waktu tersisa yakni kurang lebih 4 bulan harusnya ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para atlet. Apalagi memang saat ini peraturan sudah sangat ketat. Artinya untuk menjadi peserta harus diverifikasi terlebih dahulu, misalnya Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) dan lainnya.

            

“Kalau selama inikan dilihat di lapangan, banyak yang bukan wartawan bisa ikut, saat ini tentu akan lebih ketat lagi. Tentu dengan adanya UKW inikan lebih sempit kesempatan untuk bermain,” tegasnya.

            

Lanjut Perwira, untuk mengevaluasi hasil latihan selama ini para atlet akan menjalani try out dengan mengikuti Liga Bridge Sumbagut pada Sabtu (30/7/2022) nanti. Tak lupa, ia berpesan kepada para atlet agar selalu disiplin untuk berlatih, fokus dalam berlatih, dan mampu menguasai teknik.

   

“Memang atlet harus rajin, jangan malas untuk berlatih. Karena kuncinya semakin banyak berlatih, maka banyak pula pembelajaran yang didapatkan,” tutupnya. (sh)