Notification

×

Iklan

Iklan

Cetak Gol Debut, Guardiola: Itu Haaland Banget!

Minggu, 24 Juli 2022 | 14:18 WIB Last Updated 2022-07-24T07:21:52Z

Erling Haaland mencetak gol di debut bersama City. (Getty Images via AFP)



ARN24.NEWS -- Pep Guardiola memberi penilaian terhadap penampilan Erling Haaland di laga debut bersama Manchester City saat melawan Bayern Munchen di Stadion Lambeau Field, Amerika Serikat, Minggu (24/7/2022) pagi.


Haaland bermain sepanjang babak pertama saat Man City mengalahkan Bayern 1-0 pada pertandingan pramusim di Amerika Serikat. Penyerang asal Norwegia itu mencetak gol kemenangan Man City pada menit ke-12.


Guardiola mengatakan langsung mencetak gol di laga debut bersama Man City merupakan hal penting bagi Haaland. Selain itu Pep tidak terkejut dengan proses gol yang diciptakan Haaland.


"Haaland mencetak gol yang penting. Tipe gol seperti ini di depan kiper, dia selalu ada di sana," ujar Guardiola dikutip dari situs resmi Man City.


Lebih lanjut Guardiola mengatakan penampilan Haaland bersama Man City belum sepenuhnya sempurna. Guardiola berharap para penggemar Man City bisa memberi Haaland waktu untuk beradaptasi.


"Di menit-menit awal, Haaland butuh adaptasi dan waktu, tapi dia sudah memiliki 45 menit penampilan dan itu bagus untuk dia. Kita akan melihat bagaimana dia bereaksi terhadap rasa sakit yang dia alami dalam beberapa pekan lalu," ucap Guardiola.


"Setelah kami kembali dari pramusim, kami punya waktu satu pekan untuk mempersiapkan musim. Dalam dua atau tiga pekan kami berharap bisa mencapai performa terbaik," sambung pelatih asal Spanyol itu.


Haaland dibeli Man City dari Borussia Dortmund dengan transfer 60 juta euro. Dengan statistik gol impresif selama tiga musim bersama Dortmund, Haaland diharapkan Guardiola menjadi mesin gol Man City musim ini.


Man City selanjutnya akan menghadapi Liverpool pada ajang Community Shield di Stadion Wembley pada akhir pekan depan. The Citizens akan melawan West Ham United di laga pertama Premier League pada 7 Agustus mendatang. (har)