Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi Tak Hadiri Undangan Anies di Grand Launching JIS Hari Ini

Minggu, 24 Juli 2022 | 14:24 WIB Last Updated 2022-07-24T07:24:53Z

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono memastikan Presiden Joko Widodo tidak menghadiri acara Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) yang akan digelar hari ini, Minggu (24/7). (Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

ARN24.NEWS
-- Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menghadiri acara Grand Launching atau peluncuran Jakarta International Stadium (JIS) yang digelar hari ini, Minggu (24/7/2022).


"Tidak [hadir]. Ada acara lain," kata Heru dikutip dari CNNIndonesia.com, Minggu, 24 Juli 2022.


Meski demikian, Heru tak merinci Jokowi akan menghadiri agenda apa sehingga tak dapat hadir pada acara peluncuran JIS tersebut.


Sebagai informasi, acara Grand Launching JIS bakal digelar hari ini. Acara tersebut akan dimeriahkan dengan konser musik yang akan diisi oleh musisi kelas atas, di antaranya Dewa 19 Feat Vhirza, Kotak, dan Setia Band.


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya mengundang Jokowi untuk hadir pada acara tersebut.


"Ini sifatnya bukan peresmian, tapi peluncuran, karena kita selebrasi. Jadi, semua pihak diundang dan kita harapannya siapapun yang diundang bisa hadir," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Sabtu (23/7/2022).


Anies mengatakan seluruh tahap rekonstruksi JIS telah rampung dan siap dilancarkan besok. Ia berharap keberadaan JIS menjadi babak baru bagi persepakbolaan di Jakarta dan Indonesia.


Di sisi lain, Anies mengatakan JIS tak sekadar menjadi tempat bermain bola, tapi juga bisa menjadi lokasi konser musik.


"Sekaligus juga besok digunakan untuk kegiatan-kegiatan konser, menandai bahwa stadion ini bisa multifungsi," jelas Anies.


Setelah rangkaian konser rampung, peluncuran JIS juga akan ditandai dengan pertandingan persahabatan antara Persija Jakarta melawan klub asal Thailand, Chonburi FC.(cnn/net)