Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Tak Bayarkan Klaim Nasabah, Ini Klarifikasi PT Tokio Marine Life

Jumat, 22 Juli 2022 | 00:04 WIB Last Updated 2022-07-21T17:05:40Z


Jakarta, 21 Juli 2022


Kepada Yth

Pemilik dan Redaksi ARN24.NEWS

di Medan


Perihal : Klaim meninggal dunia atas nama Ibu Rubiyem dengan nomor Polis 00051303


Dengan hormat,


Sehubungan dengan pemberitaan terkait pengajuan klaim meninggal dunia yang disampaikan oleh Bapak Hartono selaku ahli waris  atas Tertanggung Ibu Rubiyem dengan nomor Polis 00051303 melalui media massa yang berjudul “Diduga Tak Bayarkan Klaim Nasabah, 4 Kantor Asuransi di Medan Disomasi” pada www.arn24.news yang terbit tanggal 18 Juli 2022, pertama-tama kami segenap keluarga besar Tokio Marine Life Insurance Indonesia (Tokio Marine Life) kembali mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhumah Ibu Rubiyem.


Sebagai klarifikasi, Tokio Marine Life telah mengirimkan surat keputusan terkait pengajuan klaim meninggal dunia pada 7 April 2022 untuk menginformasikan bahwa pengajuan klaim meninggal dunia tidak dapat disetujui sehubungan dengan ditemukannya informasi yang tidak sesuai dalam Surat Permohonan Asuransi Jiwa (SPAJ).


Terkait ketidaksesuaian informasi pada SPAJ serta merujuk pada ketentuan yang berlaku, maka Polis asuransi dengan nomor Polis 00051303 menjadi batal. Tokio Marine Life telah melakukan proses klaim kepada nasabah sesuai dengan ketentuan Polis yang berlaku. 


Sebagai perusahaan global yang mengutamakan kebutuhan setiap nasabah melalui nilai Good Company, Tokio Marine Life memiliki komitmen untuk terus memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh nasabah serta menjunjung tinggi etika bisnis dan berpegang teguh pada prinsip utmost good faith (itikad baik). 


Tokio Marine Life menegaskan kembali bahwa dalam menjalankan aktivitas bisnisnya, Tokio Marine Life senantiasa mematuhi regulasi yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) beserta regulator terkait lainnya.

 

Demikian dapat kami sampaikan, besar harapannya agar Redaksi www.arn24.news dapat menerima surat ini sebagai tanggapan resmi dan klarifikasi dari Tokio Marine Life. Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.



Hormat kami,


Sudyawi Sahlan

Chief Marketing Officer

PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia


Klarifikasi ini terkait dengan berita Diduga Tak Bayarkan Klaim Nasabah, 4 Kantor Asuransi di Medan Disomasi