Notification

×

Iklan

Iklan

DPD AMPI Sumut Sembelih 12 Ekor Kurban

Minggu, 10 Juli 2022 | 15:00 WIB Last Updated 2022-07-10T08:00:43Z

Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada ketua panitia pemotongan kurban di Medan. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS – Untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022, DPD AMPI Sumatera Utara (Sumut) sembelih 12 ekor hewan kurban di Kantor DPD AMPI Sumut Jalan Palang Merah, Medan, Minggu (10/7/2022) siang. 


Ketua DPD AMPI Sumut, David Luther Lubis mengatakan kurban adalah bukti ketaqwaan seorang muslim kepada Allah SWT. Amalan tersebut akan mendapatkan ridha Allah jika dilakukan dengan penuh keikhlasan dan ketakwaan. 


Kurban juga, sambung David, sebagai wujud meneladani Nabi Ibrahim dan Ismail. Terutama tentang kisah keikhlasannya dalam menjalankan perintah Allah. 


"Dalam prakteknya, memperkukuh empati, kesadaran diri, ibadah ini juga erat kaitannya dengan pengendalian dan pengelolaan diri yang merupakan cikal bakal akhlak terpuji seorang muslim," ujarnya. 


Dia menambahkan, semoga kurban tahun ini bisa meningkatkan iman dan takwa dari rekan juang DPD AMPI Sumut yang nota bene sebagai agen pembaharuan. 


"Semoga apa yang kita perbuat bisa mendapat berkah dari Allah SWT Tuhan yang maha esa," tutupnya. 


Sementara itu, Ketua Panitia Kurban DPD AMPI Sumut, Zulfendri Sikumbang didampingi Sekretaris, Ahmad Rizki Ansyari dan Bendahara, Akmaluddin Siagian mengatakan adapun nantinya daging dari 9 ekor lembu dan 3 ekor kambing yang akan disembelih dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. 


Dia menjelaskan, kurban tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan sebelumnya. 


"Alhamdulillah tahun ini peningkatan hewan kurban mengalami kenaikan yang signifikan. Dan ini tak terlepas dari kerja dan upaya keras dari rekan juang AMPI Sumut yang ingin berbagi dengan para mustahaq," jelasnya. 


Pria yang akrab disapa Jolly ini menambahkan, panitia menyediakan 800 an kupon yang dibagikan kepada masyarakat sekitar. 


"Ada sekitar 40 an rekan juang AMPI Sumut yang ikut berqurban. Dari jumlah tersebut maka kita menyediakan 800 an kupon daging yang dibagikan ke masyarakat," tambahnya. 


Dia berharap, qurban yang dilaksanakan DPD AMPI Sumut bisa mendapat ridho dari Allah SWT dan daging yang dibagikan bisa menjadi berkah untuk semua orang. 


"Semoga Allah SWT memberikan kita keberkahan dan ridho untuk kita semua dan semoga AMPI teta menjadi agen pembaharuan yang terus memberikan kontribusi positif untuk masyarakat," pungkasnya. (sh)