Notification

×

Iklan

Iklan

Gedung Baru, RSU Setia Budi Diharapkan Dukung Program Medan Medical Tourism

Selasa, 05 Juli 2022 | 22:25 WIB Last Updated 2022-07-05T15:25:00Z

Bobby Nasution saat meresmikan gedung baru RSU Setia Budi Medan. (Foto: Istimewa)



ARN24.NEWS
– Sebagai kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia, Kota Medan harus terus berbenah, termasuk dalam sektor kesehatan. Apalagi Pemko Medan telah mencanangkan ibukota Provinsi Sumatera Utara ini menjadi medical tourism. 


Oleh karenanya Wali Kota Medan Bobby Nasution menyambut baik dengan peresmian gedung baru RSU Setia Budi Jalan Masjid, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Selasa (5/7/2022). Diharapkannya, rumah sakit khusus bedah ini dapat mendukung terwujudnya Medan Medical Tourism tersebut.


“Semoga RSU Setia Budi mampu menjadi salah satu rumah sakit terbaik di Kota Medan. Dengan fasilitas medis dan tenaga dokter yang dimiliki, kita harapkan rumah sakit ini dapat mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Termasuk, mendukung Pemko Medan mewujudkan program Medan Medical Tourism,” kata Bobby Nasution ketika meresmikan gedung baru RSU Setia Budi tersebut.


Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti sekaligus pengguntingan pita yang dilakukan Bobby Nasution. Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan ruangan sekaligus peralatan medis yang dimiliki rumah sakit yang telah berdiri sejak 4 Juli 2011 dan memiliki  bangunan berlantai tiga tersebut. 


Meski bangunan terkesan minimalis, tapi Bobby Nasution meyakini RSU Setia Budi dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.


“Perkembangan ini sangat luar biasa. Saya berharap semangat ini dapat terus dipertahankan, terutama dalam memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” harapnya.


Usai meninjau ruangan dan peralatan medis yang dimiliki gedung baru, manajemen dan karyawan rumah sakit membuat kejutan kepada Bobby Nasution. Selain menyediakan cake, mereka juga menyanyikan selamat ulang tahun kepada orang nomor satu di Pemko Medan yang hari itu genap berusia 31 tahun. (sh)