Notification

×

Iklan

Iklan

Liga Sierra Leone Cetak Rekor Gol Terbanyak di Dunia Skor 95-0 dan 91-1

Rabu, 06 Juli 2022 | 13:28 WIB Last Updated 2022-07-06T06:29:01Z

ARN24.NEWS --
Hasil laga sepak bola di Liga Sierra Leone benar-benar nggak masuk akal. Dua pertandingan berakhir dengan skor masing-masing 95-0 dan 91-1!

Kedua laga tersebut merupakan bagian dari Liga Divisi Satu Sierra Leone. Adapun laga yang disorot adalah Gulf FC vs Ququima Lebanon dan Kahunla Rangers vs Lumbebu United.

Baik Kahunla Rangers dan Gulf FC memiliki poin yang sama, yakni 32 poin. Mereka sama-sama melakoni laga pada Minggu (3/7/2022).

Gulf FC tengah membidik posisi kedua klasemen demi lolos ke playoff Liga Primer. Klub tersebut memiliki selisih gol yang jauh lebih baik dari pesaingnya.

Pada akhir laga, Gulf FC melias Ququima Lebanon dengan skor 91-1. Di sisi lain, Kahunla Rangers mengalahkan Lumbebu United 95-0.

Dilansir dari Mahama Shaibu, Rabu (6/7/2022), hasil yang aneh tersebut lantas memicu FA Sierra Leone untuk melakukan investigasi kepada dua laga tersebut. Federasi pun segera mengumumkan hal tersebut kepada publik.

“Meneruskan laporan terbaru terkait dua laga Divisi Satu antara Gulf FC vs Ququima Lebanon dan Kahunla Rangers vs Lumbebu United, FA Sierra Leone (SLFA) mengumumkan telah memulai investigasi resmi terkait hasil laga tersebut,” bunyi pernyataan dari Federasi.

“Sesuai aturan FIFA dan CAF tentang pengaturan skor dan hal lainnya, SLFA tidak juga menoleransi hal tersebut,” sambungnya kemudian.

Pecinta sepak bola di belahan dunia manapun tentu setuju bahwa skor tersebut tidak masuk akal. Di sisi lain, SLFA diharapkan bisa tegas memberi hukuman terkait dengan insiden tersebut. (sps/nt)