Notification

×

Iklan

Iklan

New Daihatsu Sigra Resmi Diluncurkan, Berikut Spesifikasi, Harga, dan Pilihan Warna

Jumat, 08 Juli 2022 | 02:37 WIB Last Updated 2022-07-07T20:09:05Z

New Daihatsu Sigra. (Foto: detikOto)

ARN24.NEWS
-- New Daihatsu Sigra resmi meluncur dengan sejumlah pembaruan, baik dari sisi eksterior maupun interior. Berikut spesifikasi, harga, serta pilihan warna baru New Daihatsu Sigra.


Sebagai salah satu pelopor kendaraan Low Cost Green Car (LCGC), Daihatsu Sigra kali pertama meluncur pada 2016 lalu dan telah terjual 257.000 unit hingga Mei 2022


Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, Daihatsu resmi meluncurkan penyegaran Astra Daihatsu Sigra pada 7 Juli 2022 di Summarecon Mall, Bekasi, Jawa Barat.


Bicara ubahan New Daihatsu Sigra pada sisi eksterior, mobil ini tampil lebih sporty dengan sentuhan kombinasi grill, dipadu smoked LED berwarna gelap, ditambah dengan kaca spion samping berwarna hitam sesuai tren saat ini.


Selain itu, Sigra tampil dinamis berkat desain baru velg berdiameter 14' inci, serta desain shark fin Antenna yang modern.


Pada bagian interior, suasana kabin Sigra teranyar memiliki nuansa sporty dengan sentuhan warna gelap pada area dashboard, headlining, sun visor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior. 


Selain itu, penyegaran juga dilakukan pada area tempat duduk dengan sentuhan warna gelap yang semakin menambah kesan sporty sekaligus menawarkan kemudahan dalam perawatan kebersihan.



Sigra tersedia dalam 10 varian Sigra (6 varian standar dan 4 varian aksesoris), serta 7 pilihan warna dengan 1 warna terbaru, yakni Scarlet Red Metallic. Pelanggan juga dapat memiliki Sigra dengan harga mulai dari Rp 129.500.000-Rp 174.700.000 (OTR DKI Jakarta).


Dari segi mesin, New Daihatsu Sigra mendapatkan pilihan dapur pacu 1.200 cc, 3NR-VE, 4-silinder, Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga 87 dk pada 6.000 rpm dan torsi 108 Nm di 4.200 rpm. Tenaga itu disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.


Sedangkan mesin 1.000 cc, 1KR-VE 3-silinder, VVT-i mampu menyemburkan tenaga 67 dk pada 6.000 rpm dan torsi 89 Nm pada 4.400 rpm. Untuk mesin 1.000 cc hanya dipersenjatai pilihan transmisi manual 5-percepatan.



New Daihatsu Sigra juga dibekali dengan sederet fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap sejak awal diluncurkan, dari Dual SRS Airbag, Front Seat Belt with Pretensioner Force Limiter, Front Corner Sensor, ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), serta Rear Parking Camera. Kenyamanan berkendara juga semakin bertambah berkat 2-DIN touchscreen audio, serta electric retractable mirror pada beberapa varian.


"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu. Kami percaya, Astra Daihatsu Sigra dapat menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin mewujudkan #MimpiIndahKeluargaIndonesia untuk memiliki kendaraan yang cocok bagi keluarga muda dalam menemani beragam aktivitas mereka," ujar Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sri Agung Handayani. (dtc/net) 


Baca artikel lainnya dari ARN24.NEWS di Google Berita