Notification

×

Iklan

Iklan

Rapinha Bawa Barca Kalahkan Madrid di El Clasico Pramusim

Minggu, 24 Juli 2022 | 13:08 WIB Last Updated 2022-07-24T06:08:18Z

Barcelona menang tipis 1-0 atas Real Madrid. (Foto: Getty Images/Kevork Djansezian)

ARN24.NEWS
-- Barcelona memetik kemenangan saat melawan Real Madrid dalam laga pramusim. Raphinha yang menjadi penentu kemenangan 1-0 Los Cules dalam El Clasico.


Saat bertanding di Allegiant Stadium, Paradise, Amerika Serikat, Minggu (24/7/2022) pagi WIB, Barcelona langsung menurunkan Robert Lewandowski. Sementara di Real Madrid, menurunkan Aurelien Tchouameni, menjadi pemain baru yang diturunkan.


Lewandowski menebar ancaman pada menit ke-10. Tendangan kerasnya masih bisa diblok oleh kiper Madrid, Thibaut Courtois.


Madrid nyaris membuat gol pada menit ke-17, Federico Valverde melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang menerpa mistar.


Ansu Fati membuang peluang pada menit ke-18. Umpan matang Pedri di kotak penalti Madrid gagal diselesaikan oleh Ansu Fati dari jarak dekat.

Barcelona mencetak gol pada menit ke-27. Bek Madrid, Eder Militao, melakukan blunder fatal. Dia mengirim bola ke Raphinha, yang dihukum dengan tendangan melengkung Raphinha ke arah pojok kiri atas gawang Los Blancos.


David Alaba melakukan blok krusial untuk Madrid. Sepakan Lewandowski dari jarak dekat pada menit ke-32 yang digagalkan mengarah ke gawang.


Keributan terjadi pada menit ke-43. Pelanggaran Jordi Alba pada Vinicius menjadi pemicunya. Alba mendapat kartu kuning karena pelanggaran itu, pemain Madrid dan Barcelona bersitegang, Courtois sampai maju ke kotak penalti Madrid.


Marco Asensio melewatkan peluang pada menit ke-59. Tembakannya dari dalam kotak penalti masih melenceng.


Barcelona mendapat peluang emas pada menit ke-72. Tendangan Franck Kessie bisa ditangkap oleh Courtois.


Courtois melakukan penyelamatan lagi. Tembakan Ousmane Dembele pada menit ke-85 bisa ditepis. Tiga menit berselang usaha Dembele juga dimentahkan oleh eks kiper Chelsea itu.


Madrid kesulitan untuk membongkar pertahanan Barcelona hingga pertahanan selesai. Skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona tak berubah. (cas/aff)