Notification

×

Iklan

Iklan

Sosok Seno: Ketua RT Kompleks Kediaman Kadiv Propam Ternyata Pernah Jabat Kapolda Sumut

Jumat, 15 Juli 2022 | 12:30 WIB Last Updated 2022-07-15T05:30:13Z
Seno Sukarto Ketua RT Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. 

ARN24.NEWS --
Sempat menjadi tanda tanya besar siapa sebenarnya Seno Sukarto. Ya, Seno Sukarto adalah Ketua Rukun Tetangga (RT) Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, yang berada di kediaman Kadiv Propam Mabes Polri, Irjen Ferdy Sambo. 

Nah, beredar info bahwa Seno merasa tersinggung atas kejadian di rumah Kadiv Propam Mabes Polri merasa ‘dilangkahi’ karena tak dilaporkan mengenai kasus yang menewaskan Brigadir J.

“Sampai sekarang saya ketemu aja nggak, terus terang saya juga ya kesal. Saya ini dianggap apa sih, maaf saja saya ini Jenderal loh, meskipun RT,” kata Seno, kemarin. 

Seno ternyata merupakan pensiunan Jenderal bintang dua atau Inspektur Jenderal (Irjen). Saat masih aktif, Seno menyandang pangkat Mayor Jenderal (Mayjen). Kala itu Polri masih menjadi bagian dari Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI). Pangkat Mayjen saat ini hanya digunakan oleh TNI.

Seno diketahui juga pernah menjabat sejumlah jabatan penting di Polri bahkan menjadi Kapolda di Aceh dan Sumatera Utara.

Sebagai Ketua RT Kompleks Polri Duren Tiga, Seno mengaku tidak dilibatkan dalam penanganan perkara Brigadir J. Bahkan ia mengetahui kematian anggota Polri itu dari pemberitaan media.

“Bahwa dia (polisi) datang ke sini, datang mengadakan pemeriksaan, itu istilahnya kulo nuwun aja enggak ada sama sekali,” ujar Seno.

Seno semakin kesal, ketika perumahannya dijaga petugas tanpa koordinasi. “Saya marah-marah, bilangin sama yang perintah, sekarang kamu kembali ke pos. Karena dia harus menerima seluruh komplek, bukan hanya jaga pintu. Padahal mereka banyak sekali yang bisa jaga. Jadi saya memang tersinggung juga dalam hal ini. Sama sekali enggak ada laporan, enggak ada ini, memerintahkan satpam seenaknya saja. Kenapa tidak memberi tahu saya sebagai ketua RT,” pungkas Seno. (inilah/nt)