Notification

×

Iklan

Iklan

Tenggen Miras Oplosan, 1 Tewas Usai Ngeluh Sesak Napas

Kamis, 07 Juli 2022 | 12:52 WIB Last Updated 2022-07-07T05:52:35Z
Lokasi tempat pesta miras yang menewaskan seorang di antaranya. (sumber: inews)  

ARN24.NEWS --
Tiga orang pesta minuman keras di penginapan di Gampong Bangkeh Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie. Satu orang tewas usai mengeluh sesak napas.  

Kasat Reskrimp Polres Pidie Iptu Muhammad Rizal di Sigli mengatakan identitas korban yakni IK (29) yang berasal dari Kecamatan Jampan Kulon, Provinsi Jawa Barat meninggal dalam perawatan di Puskesmas Geumpang. 

Dua lainnya Sidik (19) dan Dede Muslih (22) keduanya berasal dari Kecamatan Ciemas Provinsi Jawa Barat sudah di rujuk ke RSU Tgk Chik Ditiro Sigli. 

Kejadian itu berawal saat  pada malam Selasa (4/7/2022) sekira pukul 22.30 WIB, bertempat di rumah penginapan di Gampong Bangkeh, Kecamatan Geumpang, korban IK dan kedua rekannya pesta miras oplosan dicampur air mineral satu setengah liter yang berisi lima botol alkohol 70 persen dan lima bungkus minuman berenergi. 

Setelah melakukan pesta miras oplosan, Rabu (6/7/2022) sekira pukul 05.00 WIB pagi, korban IK mengeluh sakit dan sesak napas akibat mengonsumsi minuman keras oplosan. 

Korban IK kemudian memberitahukan kepada temanya yang bernama saksi Madia (50). Korban pun meminta saksi Madia untuk memijitnya karena tak kunjung pulih dan berkurang rasa sesak napasnya.

Kemudian sekira pukul 07.30 WIB, korban IK meminta saksi Madia  mengantarkan korban ke Puskesmas Geumpang untuk berobat, berselang satu jam kemudian Didik dan Dede Muslih yang merupakan teman korban IK saat pesta miras oplosan datang juga ke Puskesmas Geumpang dengan 
keluhan yang sama. 

Beberapa saat setelah dirawat korban IK meninggal dunia di Puskesmas Geumpang dan dua teman korban harus di rujuk ke RSU Tgk Chik Ditiro Sigli. Saat ini Polsek Geumpang bersama tim inafis Satreskrim Polres Pidie sedang berkerja dan memeriksa  saksi-saksi serta telah menyita bekas minuman oplosan pada saat korban mengonsumsi miras oplosan. (ins/nt)