Notification

×

Iklan

Iklan

Timnas Indonesia U-19 VS Thailand: Tak Mau Kehilang Muka....(LIVE INDOSIAR, RABU MALAM PUKUL 20.00 WIB)

Rabu, 06 Juli 2022 | 12:44 WIB Last Updated 2022-07-06T05:44:57Z

ARN24.NEWS --
Menghadapi Timnas U-19 Thailand merupakan laga penting bagi Garuda Muda. Apalagi selama ini Tim Gajah Putih itu dikenal memiliki mental yang kuat untuk melumat lawan-lawannya. 

Pertemuan kedua tim dalam lanjutan Piala AFF 2022 ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (6/7/2022) pukul 20.00 WIB. 

Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan empat poin. Tim racikan Shin Tae-yong bermain imbang 0-0 saat berjumpa Vietnam pada matchday pertama, lalu menang 7-0 atas Brunei Darussalam pada laga kedua.

Sementara, Thailand berada di puncak klasemen Grup A dengan enam poin. Thailand melaju dengan cukup mulus usai meraih kemenangan atas Filipina dan Myanmar. Thailand juga belum kebobolan pada dua laga yang dimainkan.

Jadi, ini adalah duel yang teramat penting bagi kedua negara. Sebab, jika menang, maka Indonesia punya kans berada di puncak klasemen Grup A. Bagi Thailand, jika menang, jalan ke babak semifinal bakal makin lapang.

Thailand sukses menjebol gawang Timnas Indonesia U-19 sebanyak 18 kali. Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 mencetak 12 gol ke gawang Thailand sepanjang Piala AFF U-19.

"Thailand memang tim paling kuat di ASEAN. Mereka adalah tim yang kukuh. Lawan Thailand, kami main baik. Lawan Thailand, kami akan mempersiapkan tim dengan baik," kata Shin Tae-yong.

Rapor buruk Timnas U-19 lawan Thailand ternyata serupa dengan Shin Tae-yong. Dalam tiga pertemuan melawan skuad Gajah Perang, Shin Tae-yong menelan dua kekalahan dan dua kali imbang.

"Semua ada perkembangannya. Pergantian pelatih memang tidak membuat tim langsung tangguh, ada prosesnya. Saya meminta dukungan," tegas Shin Tae-yong.

Nah, untuk memberikan dukungan penuh kepada Timnas Merah Putih, dikabarkan penjualan tiket sudah habis terjual sehari sebelum laga digelar. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari situs tiket online pada Selasa (5/7/2022) , terhitung ribuan tiket dari sejumlah tribun yang disediakan pada situs tersebut telah habis dibeli oleh penonton. Ada pun, untuk harga pertiketnya yakni senilai Rp75 ribu hingga Rp200 ribu. 

Pertama, di Kategori 2 Selatan (Gate 20), penonton sudah tidak bisa memesan tiket lagi. Pasalnya, tiket dengan harga Rp75 ribu itu laris manis dibeli penonton. 

Selain itu, untuk Kategori 2 Utara (Gate 8), Kategori 2 Selatan (Gate 18), dengan harga yang sama senilai Rp75 ribu juga ludes terjual. Kemudian, untuk tiket seharga Rp80 ribu di Kategori 1 Timur (Gate 11), Kategori 1 Timur (Gate 13), Kategori 1 Timur (Gate 15), dan Kategori 1 Timur (Gate 16) juga telah habis. 

Untuk tiket seharga Rp125 ribu di Kategori 1 Barat (Gate 4) telah dipesan semuanya oleh penonton. Sementara itu, untuk tiket seharga Rp200 ribu di VIP Barat (Gate 1) juga habis terjual. Sebatas informasi, sebelumnya pada pertandingan perdana antara Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam U-19 penonton telah memenuhi Stadion Patriot Candrabagha. 

Pada laga kedua saat melawan Brunei Darussalam U-19 kemarin, penonton Indonesia tampak sepi. Sementara itu, menjelang Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand U-19 pada besok malam, tiket sudah terjual semuanya. 

Hal itu menandakan bahwa ribuan penonton Garuda Nusantara baik dari Iltras Garuda maupun yang lainnya dipastikan akan memenuhi stadion. (snd/nt)