Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Sidomulyo Tuntungan Bahu Membahu Membangun Dapur UMKM

Kamis, 07 Juli 2022 | 19:32 WIB Last Updated 2022-07-07T12:32:02Z


ARN24.NEWS
-- Kota Medan adalah kota yang memiliki potensi ekonomi yang tinggi, memiliki sejumlah karakteristik yang menempatkan negara ini dalam posisi yang bagus untuk mengalami perkembangan ekonomi yang pesat.


Salah satu upaya pemulihan sektor ekonomi sekarang ini adalah mendorong investasi dan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 


Hal ini sebagai cara menopang industri sektor kecil hingga menengah untuk bisa bersaing di tengah Kota Medan. 


Semakin maraknya persaingan di sektor kecil dan menengah tersebut mendorong warga untuk mengambil tindakan nyata.


Warga Sidomulyo saling berkolaborasi untuk membangun Dapur UMKM di Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Medan Tuntungan, Medan. Dapur UMKM itu terletak di Jalan Bunga Turi I Gg. Eka Lingkungan I Kelurahan Sidomulyo.


Dapur UMKM ini diharapkan dapat menyerap tenaga kerja dan memajukan Kelurahan Sidomulyo di Kecamatan Medan Tuntungan. Pembangunan Dapur UMKM ini sendiri sudah mencapai 85 persen dan ditargetkan selesai di akhir Juli 2022. Warga Kelurahan Sidomulyo bahu membahu membangun gedung tersebut di sela kesibukan mereka. 


Masyarakat Sidomulyo memenuhi kebutuhan untuk pembangunan Dapur UMKM secara swadaya Siti Halimah br Tarigan adalah salah satu dari warga yang berpartisipasi dalam pembangunan Dapur UMKM tersebut.


“Kami memberi sumbangan seikhlasnya, Kami berharap pembangunan ini bisa meningkatkan penghasilan kami,” jelas warga Lingkungan I tersebut. 


Dukungan terhadap pembangunan pun mengalir dari berbagai pihak. Inisiatif masyarakat tersebut disambut baik oleh kelurahan. Raja Salomo Tarigan selaku Lurah Sidomulyo kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (7/7/2022) mengatakan bahwa Dapur UMKM ini merupakan wujud gotong royong masyarakat yang sudah turun temurun di wilayah Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Medan Tuntungan. 


"Warga Sidomulyo memang adalah warga yang rasa kekeluargaannya masih terjalin erat, bangunan ini adalah bukti partisipasi masyarakat terhadap pembangunan UMKM di Kelurahan Sidomulyo," ujarnya.


Menurutnya, Gedung Dapur UMKM ini bisa menjadi pusat pembuatan Keripik, Mie, Nugget, Sate dan olahan lain yang berbahan dasar Jamur Tiram Sidomulyo. (has)