Notification

×

Iklan

Iklan

Lakoni Uji Coba, PSMS Taklukkan Tiga Naga 3-0

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:57 WIB Last Updated 2022-08-15T12:57:12Z

Pemain PSMS berebut bola dengan pemain KS Tiga Naga dalam laga uji coba di Stadion Teladan Medan. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS -- Kembali melakoni laga uji coba, PSMS Medan sukses menaklukkan tim Liga 3 asal Riau, KS Tiga Naga. Bermain di Stadion Teladan, Medan, Kamis (15/8/22) sore, Ayam Kinantan sukses menekuk Laskar Lancang Kuning, julukan Tiga Naga, dengan skor tiga gol tanpa balas.


Di babak pertama, PSMS menurunkan starting eleven mulai Adixi di bawah mistar, Hamdi Sula, Andri Muliadi, Joko Susilo, Didik, Suandi, Ichsan Pratama, M. Krisna, Arif Suyono, Ricat Turnip dan Dian Sasongko.


Dua dari tiga gol Ayam Kinantan dilesatkan dari tembakan luar kotak penalti, lewat kaki M. Krisna di babak pertama dan Suandi di babak kedua, serta gol titik putih Nico Malau jelang peluit akhir.


Selain gol Krisna, di babak pertama PSMS menciptakan sejumlah peluang. Namun gol Andri Muliadi dianulir karena offside.


Bahkan jelang turun minum babak pertama, I Putu Gede, memasukkan Ahmad Ihwan menggantikan Dian Sasongko karena cedera.


Di awal babak kedua, Putu langsung mengganti Adixi dengan Abdul Rohim di bawah mistar. Tak lama berselang Arif Suyono dan Ricat Turnip ditarik gantikan Beni Oktovianto dan pemain baru pinjaman dari Bhayangkara FC,  Ichwan Tuharea.


Berturut-turut, Andri, didik, Hamdi, Ichsan, Krisna, Suandi, Ahmad Ihwan hingga sang kapten Joko Susilo turut ditarik dengan digantikan Fardan, Imam Mahmudi, Bustomi, Iman Budi, Hari Habrian, Nico Malau, Sandi Samosir hingga pemain baru pinjaman lainnya, Dodi Irawan.


Usai laga, I Putu Gede menyebut pihaknya masih adaptasi dengan cuaca karena uji coba kali ini digelar sedikit lebih awal daripada biasanya yang lebih sore demi menyesuaikan jadwal peluit kick-off di kompetisi sesungguhnya nanti.


"Tapi penampilan anak-anak di laga ini secara keseluruhan kualitasnya masih sama, hanya saja ada 1-2 pemain baru yang masih butuh adaptasi," ucap Putu, kepada awak media.


Tak sampai di situ, Putu turut membeberkan penampilan dua pemain baru pinjaman dari Bhayangkara FC, Ichwan Tuharea dan Dodi Irawan, dengan menyebut kedua pemain tersebut memiliki kualitas.


"Untuk kualitas mereka bagus. Cuman tinggal adaptasi dengan gaya permainan kita saja. Tapi tetap ada PR untuk mereka," sebutnya.


Ketika disinggung perihal kerangka tim, menilik Liga 2 2022-2023 tinggal kurang dari dua pekan lagi, Putu turut membeberkannya. Bahkan dirinya juga menyebutkan masih menunggu kedatangan satu pemain baru lagi.


"Semua (pemain) masuk dalam kerangka untuk liga. Dan melihat kondisi, kita masih menunggu satu pemain Bhayangkara (pinjaman) lagi, untuk melapisi posisi Hamdi Sula dan Fardan (bek sayap). Ini yang penting," tuturnya.


Sementara, Putu menyebut Dian Sasongko yang mengalami cedera di laga uji coba kali ini menderita cedera angkel.


"Ia, dia cedera. Di angkel. Tadi kita lihat ada bengkak sedikit. Kita lihat dulu beberapa hari ini," pungkas eks juru taktik PSS Sleman ini. (sh)