Notification

×

Iklan

Iklan

Prediksi EPL, Southampton VS Chelsea: Amunisi Baru...(LIVE VIDIO RABU DINI HARI PUKUL 01.45 WIB)

Selasa, 30 Agustus 2022 | 11:58 WIB Last Updated 2022-08-30T04:58:45Z

ARN24.NEWS --
Pasukan The Blues Chelsea begitu percaya diri bertandang ke markas Southampton, di St Mary's Stadium, Rabu (31/8/2022) pukul 01.45 WIB. Anak asuh Thomas Tuchel ini optimis bisa 
membawa tiga poin dari laga nanti. 

Setelah dilumat Leeds United tiga gol tanpa balas, Chelsea berhasil bangkit di laga terakhirnya. The Blues berhasil menang atas Leicester City dengan skor 2-1. Raheem Sterling keluar sebagai bintang pertandingan ini karena memborong semua gol Chelsea. 

Southampton justru dalam kondisi kurang meyakinkan. Bermain di St Mary’s Stadium, The Saints malah dipermalukan Manchester United via gol tunggal Bruno Fernandes (55’). Hasil laga pada 28 Agustus lalu tersebut menjadi kekalahan kedua bagi Southampton di EPL musim ini. 

Chelsea membutuhkan 3 poin agar dapat bersaing di papan atas klasemen EPL. The Blues saat ini baru mengumpulkan 7 poin dan baru menggapai peringkat 6. Guna mewujudkan target tersebut, The Blues perlu menjaga konsistensinya agar tidak keluar dari jalur kemenangan. 

Sosok kunci yang dianggap berpotensi mengantarkan Chelsea melanjutkan tren positif adalah Raheem Sterling. Penyerang timnas Inggris ini diharapkan kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai juru gedor The Blues di pekan ke-4 EPL. Hal ini tentu tak lepas dari aksi impresifnya yang membukukan brace saat Chelsea meladeni Leicester City, pekan kemarin. 

Sebagai pemain depan, Raheem Sterling sebenarnya bukan penyerang murni. Saat masih bermain di Man City, Sterling juga cenderung bergerak melebar. Dwigolnya ke gawang The Foxes memang persembahan pertama Sterling untuk The Blues di ajang EPL 2022/2023. 

Namun, tidak diragukan lagi, Sterling adalah salah satu tumpuan utama Chelsea untuk mengoyak jala lawan. Terlebih, selepas hengkangnya Romelu Lukaku dan Timo Werner dari Stamford Bridge. Pada bursa transfer musim panas ini, Lukaku kembali berseragam Inter Milan, sementara Werner “pulang” ke RB Leipzig. 

Thomas Tuchel, juru taktik Chelsea, mengapresiasi penampilan Sterling ketika melawan Leicester. Menurut pelatih asal Jerman ini, gol Sterling tidak hanya penting bagi tim, tapi juga untuk Sterling sebagai individu. Melalui dua golnya, keraguan publik terhadap Sterling sementara dapat ditepis. 

“Semua orang menunggu gol, dia menunggu gol, dia ada di sini untuk mencetak gol dan dia tidak pernah malu untuk mengatakannya dan mengambil tanggung jawab ini,” ujar Tuchel.

Catatan ARN24.NEWS
 
Southampton baru saja menelan kekalahan di kandang sendiri. Mereka takluk 0-1 dari Manchester United. Belum pulih dari luka itu, mereka sudah harus menjamu Chelsea. Skuad tuan rumah mendapatkan suntikan amunisi baru setelah Romain Perraud pulih dari cedera. Bek kiri Southampton tersebut masuk sebagai pemain pengganti saat timnya kalah dari MU. 

Pekan ini, Perraud diprediksi masuk dalam starting XI pilihan Ralph Hasenhuttl untuk menjadi starter. Usai menjalani skorsing, Kalidou Koulibaly dipastikan juga dapat kembali memperkuat lini belakang Chelsea. 

Namun, Thomas Tuchel harus memutar otak guna memilih susunan terbaiknya, terutama di sektor tengah. Sebab, kartu merah untuk Conor Gallagher di laga terakhir Chelsea membuat dia tidak dapat mengisi pos gelandang saat The Blues harus menggempur pertahanan Southampton.

Southampton cuma menang 1 kali 10 laga terakhirnya di Premier League. Southampton tanpa kemenangan dalam 4 laga kandang terakhirnya di Premier League. Southampton selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 6 dari 8 laga kandang terakhirnya di Premier League.

Chelsea cuma menang 4 kali dalam 10 laga terakhirnya di Premier League. Chelsea cuma mencatatkan 1 clean sheet dalam 6 laga terakhirnya di Premier League. Chelsea cuma menang 2 kali dalam 5 laga tandang terakhirnya di Premier League. 

Chelsea menang 7 kali dan tak terkalahkan dalam 9 laga tandang terakhirnya melawan Southampton di Premier League. Chelsea selalu mencetak minimal 3 gol dalam 4 dari 5 laga tandang terakhirnya melawan Southampton di Premier League.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN: 
Southampton (4-2-3-1): Bazunu; Perraud, Salisu, Bella-Kotchap, Walker-Peters; Lavia, Ward-Prowse; Armstrong, Elyounoussi, Aribo; Che Adams. (Pelatih: Ralph Hasenhuttl) 

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Koulibaly, Silva, James; Cucurella, Jorginho, Kovacic, Loftus-Cheek; Sterling, Mount; Havertz. (Pelatih: Thomas Tuchel) 

HEAD TO HEAD: 
Pertemuan: 46
Southampton menang: 9
Gol Southampton: 47
Seri: 11
Chelsea menang: 26
Gol Chelsea: 84.

5 PERTEMUAN TERAKHIR: 
09-04-2022 Southampton 0-6 Chelsea (EPL)
27-10-2021 Chelsea 1-1 Southampton (EFL Cup)
02-10-2021 Chelsea 3-1 Southampton (EPL)
20-02-2021 Southampton 1-1 Chelsea (EPL)
17-10-2020 Chelsea 3-3 Southampton (EPL).

STATISTIK: 
SOUTHAMPTON Menang: 17%
Imbang: 22%
CHELSEA Menang: 61%
SKOR: 1 - 3 (1 : 0). (nt/sumber)