Notification

×

Iklan

Iklan

Dilantik Jadi Asdatun Kejati DKI Jakarta, Teuku Rahmatsyah: Siap Membuat yang Terbaik

Rabu, 31 Agustus 2022 | 12:04 WIB Last Updated 2022-08-31T05:06:52Z

Teuku Rahmatsyah SH MH saat memberikan sambutan usai dilantik sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
-- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Dr. Reda Manthovani resmi melantik Teuku Rahmatsyah SH MH sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun). Pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut digelar di Lantai 2 Aula Kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Jalan Kebagusan Raya, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Agustus 2022.


Pelantikan itu berdasarkan surat keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV-515/C/08/2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kejaksaan RI. 


Sebelumnya, Teuku Rahmatsyah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan, kini ia resmi menjabat sebagai Asdatun Kejati DKI Jakarta menggantikan Herry Herry Hermanus Horo.


Selain Teuku Rahmatsyah, Kajati DKI Jakarta Dr Reda Manthovani juga melantik Nurcahyo Jangkung Madyo sebagai Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus (Aspidsus), Setiawan Budi Cahyono sebagai Asisten Bidang Intelijen (Asintel).


Kemudian, Syarief Sulaeman Nahdi sebagai Kajari Jakarta Selatan, Dr Irwan Ginting Sebagai Kajari Jakarta Barat dan Arya Wicaksana sebagai Koordinator Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.


Kajati DKI Jakarta Dr Reda Manthovani dalam arahannya meminta agar para pejabat yang telah dilantik agar segera menyesuaikan diri di Lingkungan Kejati DKI Jakarta.


"Saya meminta agar bisa menyesuaikan diri di lingkungan bidangnya masing-masing, utamanya terkait dengan tugas dan tanggung jawab pekerjaannya," sebut Kajati DKI Jakarta Dr Reda Manthovani.


Sementara itu, Teuku Rahmatsyah mengucapkan terima kasih dan mengharapkan bimbingan,  petunjuk serta arahan dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dan Wakil Kepala Kejaksaan (Wakajati) DKI Jakarta selama dirinya mengemban tugas di lingkungan Kejati DKI Jakarta.


“Kami mohon bimbingan dan arahan petunjuk bapak, selama kami bergabung disini, kami siap membantu dan melaksanakan sepenuhnya apa yang menjadi arahan Bapak. Begitu juga tadi dengan arahan Bapak Wakajati, kami juga siap melaksanakannya,” kata Rahmatsyah.


Ia berharap mudah-mudahan dirinya bisa mengimbangi apa yang sudah dikerjakan sebelumnya oleh Bapak Herry Hermanus Horo, sehingga Asdatun Kejati DKI Jakarta dapat terus meraih predikat terbaik.


“Ini merupakan tantangan bagi kami yang baru, mohon bapak dan ibu para JPN dibantu juga kami disini, untuk terus mempertahankan kinerja yang sangat baik dan terbaik di DKI Jakarta ini,” ujar mantan Aspidsus Kejati Aceh ini. (rfn)