Notification

×

Iklan

Iklan

Gojek Mitra Kamtibmas Polsek Sunggal Deklarasi Siap Jadi Teladan Tertib Lalulintas

Selasa, 06 September 2022 | 17:55 WIB Last Updated 2022-09-06T10:55:42Z

Kapolsek Sunggal berfoto bersama dengan driver ojek online usai deklarasi Gojek Mitra Kamtibmas di Mapolsek Sunggal. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Gojek Mitra Kamtibmas Polsek Sunggal mendeklarasikan diri untuk senantiasa menjadi teladan tertib berlalulintas kepada pengguna jalan. Hal itu ditegaskan ratusan driver ojol saat membacakan deklarasi di Polsek Sunggal di Jalan TB Simatupang, Medan Sunggal, Selasa (6/9/2022).


"Pertama, Menjaga kebersamaan, kerukunan dan toleransi beragama. Kedua, Mentaati rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan. Ketiga, selalu waspada terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta bencana alam. Keempat, mewujudkan rasa aman, damai, dan sejahtera untuk menuju Medan Rumah Kita," kata Irwansyah Nasution, SPV Satgas Kota Medan saat membacakan deklarasinya. 


Kapolsek Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata menyambut baik deklarasi tersebut. Dia mengatakan Gojek Mitra Kamtibmas ini adalah sebuah wadah bagi orang orang yang peduli lalulintas dan ketertiban di jalan raya. 


"Terima kasih kepada tokoh masyarakat, tokoh Pemuda yang ikut berpartisipasi untuk mendukung kegiatan deklarasi Gojek Mitra Kamtibmas untuk mendukung kelancaran transportasi darat bagi warga masyarakat Kota Medan. Mari saling mendukung dan bekerjasama untuk Menciptakan situasi yang lebih kondusif," ujarnya. 


Dia berharap, Gojek Mitra Kamtibmas bisa mengedukasi pengguna jalan raya sekaligus memberikan informasi tentang tertib lalulintas. Nantinya, sambung Yuda, pihaknya bakal berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan menyiapkan posko-posko untuk tempat singgah bagi para driver. 


"Masyarakat di wilayah hukum Polsek Medan Sunggal bisa menghubungi call center layanan Kamtibmas Polsek Sunggal 088807770911," pungkasnya. 


Mewakili Kadishub Kota Medan, H Napitupulu mengapresiasi terbentuknya wadah tersebut. Dia mengatakan keselamatan berlalulintas adalah tanggung jawab bersama. 


"Mari kita menata arus lalu lintas untuk kepentingan kita bersama. Mari kita berkolaborasi untuk menjaga wadah yang sudah terlaksana ini. Mari kita membangun Kota Medan supaya kondusif," tegasnya. 


Selain teladan tertib berlalulintas, Gojek Mitra Kamtibmas juga diharapkan menjadi sarana informasi kejadian yang terjadi di jalanan, seperti lakalantas, tindak kejahatan jalanan, geng motor dan lain sebagainya. 


Rangkaian kegiatan ditutup dengan pemberian tali asih dari Kapolsek Sunggal kepada Anak Yatim Piatu dari Panti Asuhan Al - Marhamah Jalan Garuda Sunggal. 


Giat sosial lainnya juga digelar di Mapolsek, ada makan gratis dan pangkas gratis serta donor darah. (has)