Notification

×

Iklan

Iklan

Heboh! Di Kantor Polisi Ini Bendera Merah Putih Dijadikan Keset Kaki

Rabu, 14 September 2022 | 17:07 WIB Last Updated 2022-09-14T14:43:39Z

Bendera Merah putih yang dijadikan keset kaki di kantor polisi di Maluku yang viral di media sosial. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Sebuah video yang menunjukkan bendera merah putih dijadikan keset kaki di sebuah kantor polisi di Maluku viral. Polda Maluku turun tangan mengusut peristiwa itu.


Dalam video yang beredar terlihat kain seperti bendera Merah Putih berada di depan pintu. Kemudian terlihat seorang pria menjadikan kain itu sebagai keset kaki.


Kabid Humas Polda Maluku Kombes Muhammad Roem Ohoirat mengatakan peristiwa itu terjadi di Polseksubsektor Wakate, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku.


"Itu Polseksubsektor Wakate, itu di Polres SBT. Yang jelasnya terhadap kejadian tersebut Kapolda sangat menyesalkan dan memerintahkan diusut tuntas," ucap Roem.


Roem menyebut pria yang berada dalam video itu adalah warga sipil, namun bekerja di Polseksubsektor itu.


"Hasil riksa (pemeriksaan) sementara bisa ditambahkan bahwa yang bersangkutan adalah orang sipil yang dibantukan sebagai petugas kebersihan di subsektor tersebut, tapi yang bersangkutan memakai kaos polisi," sebut Roem.


Lebih lanjut, Kombes Roem mengatakan pihaknya perlu mendalami lebih lanjut peristiwa ini. Oleh sebab itu, pria dalam video beredar sedang dibawa dari Polseksubsektor Wakate menuju Polres SBT untuk dimintai keterangan.


"Jadi sebenarnya dia dibawa ke Polres ke untuk dimintai keterangan, sementara dalam perjalanan ke Kota Bula untuk diambil keterangan," katanya. (afb/dts)