Notification

×

Iklan

Iklan

Heroik! Kiper Cadiz Sprint Bawa Alat Pacu Jantung Tuai Pujian

Minggu, 11 September 2022 | 11:37 WIB Last Updated 2022-09-11T04:37:56Z

Kiper Cadiz Jeremias Ledesma dipuji karena bertindak cepat membantu tim medis. (AP/Jose Breton)

ARN24.NEWS
– Kiper Cadiz Jeremias Ledesma menuai pujian karena berlari kencang membawa alat pacu jantung pada laga kontra Barcelona, Minggu (11/9/2022) dini hari WIB. Ledesma melakukan sprint sembari membawa alat pacu jantung. 


Kiper berusia 29 tahun itu lantas melemparkan alat tersebut ke tim medis yang sedang berupaya membantu fans yang dikabarkan terkena serangan jantung di tribune stadion.


Aksi heroik Ledesma itu terjadi pada pertengahan babak kedua. Setelah melemparkan alat pacu jantung itu, kiper asal Argentina itu tampak cemas seperti pemain lainnya menunggu kabar dari tim medis terkait pertolongan yang diberikan kepada fans tersebut.


Reaksi cepat yang diperlihatkan Ledesma ini lantas ramai dipuji di media sosial. Aksi yang dilakukan Ledesma banyak mendapatkan apresiasi dari pemilik akun media sosial Twitter dan ia dilabeli sebutan pahlawan.


Laga Cadiz vs Barcelona sendiri terhenti sekitar 30 menit untuk memberikan pertolongan kepada fans yang dilaporkan mengalami serangan jantung. Pertandingan sempat dihentikan saat kedudukan 2-0 untuk keunggulan Barcelona.


Tim Catalan menyudahi pertandingan ini dengan skor 4-0 atas Cadiz. Empat gol kemenangan Barcelona dicetak Frenkie de Jong pada menit ke-55, Robert Lewandowski (65'), Ansu Fati (86'), dan Ousmane Dembele (90+2').


Hasil ini mengantarkan Barcelona yang mengoleksi 13 poin ke puncak klasemen. Lewandowski dan kawan-kawan menggusur rival abadi Real Madrid ke posisi kedua. (jal)