Notification

×

Iklan

Iklan

Listrik Padam Laga Ditunda, Penonton Persiraja versus PSMS Bakar Stadion

Senin, 05 September 2022 | 22:43 WIB Last Updated 2022-09-05T15:43:36Z

Penonton bakar fasilitas stadion karena kesal laga Persiraja vs PSMS Medan tak kunjung dimulai (Agus/detikSumut)

ARN24.NEWS
– Penonton laga Persiraja Banda Aceh melawan PSMS Medan mulai merusak stadion H Murthala Banda Aceh. Penonton kecewa karena pertandingan tak kunjung dimulai akibat listrik di stadion padam, Senin (5/9/2022) malam.


Pantauan di lapangan, penonton mulai membuat rusuh sekitar pukul 21.00 WIB. Penonton awalnya membakar papan sponsor yang ada di pagar pembatas stadion.


Papan sponsor itu dikumpulkan di beberapa titik lalu dibakar. Penonton juga membakar jaring gawang dengan papan sponsor yang terbakar.


Selain itu, penonton juga merusak area tribun. Sekitar pukul 9.50 WIB lampu sempat menyala namun tak sampai satu menit kembali padam.


Aksi penonton semakin tak terkendali setelah panitia membuat pengumuman laga ditunda. Panitia berjanji akan menggelar pertandingan kembali dan penonton disebut tidak perlu lagi membayar tiket.


"Penonton nanti akan nonton secara gratis," kata panitia lewat pengeras suara.


Sebagian penonton memilih meninggalkan stadion dan pulang. Namun sebagian massa mengumpulkan barang-barang di stadion untuk dibakar.


"Tolong mohon jangan dirusak semua fasilitas," kata seorang panitia melalui pengeras suara.


Sebelumnya, listrik di Stadion H Dimurthala Banda Aceh padam menjelang laga Persiraja Banda Aceh melawan PSMS Medan. Kick off seharusnya pukul 20.30 WIB tertunda.


Persiraja Banda Aceh menjamu PSMS Medan dalam Liga 2 musim 2022/2023 yang digelar Senin (5/9/2022) malam. Pertandingan ini turut disaksikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmadi.


Sebelum laga digelar, dilansir detikSumut, pemain sempat melakukan pemanasan di dalam stadion. Pertandingan ini disaksikan puluhan ribu penonton yang memenuhi seluruh tribun stadion.


Sekitar pukul 20.25 WIB, para pemain bersiap-siap masuk ke lapangan untuk melakoni laga.


Tiba-tiba, seluruh lampu stadion kecuali tribun utama padam. Gemuruh suara penonton terdengar. Mereka sempat menghidupkan senter sebagai penerang.


Pertandingan perdana Persiraja menghadapi PSMS Medan sejatinya dimulai pukul 20.30 WIB. Namun hingga pukul 20.49 WIB, listrik di stadion belum menyala. (afb/dts)