Notification

×

Iklan

Iklan

Man City Gilas Nottingham 6-0, Haaland Cetak Hattrick Kedua Musim Ini

Kamis, 01 September 2022 | 10:20 WIB Last Updated 2022-09-01T03:20:00Z

Erling Haaland (Foto: Getty Images/James Gill - Danehouse)



ARN24.NEWS
– Manchester City pesta gol saat menjamu Nottingham Forest. Anak asuh Pep Guardiola itu menang dengan skor telak, enam gol tanpa balas.


Dilansir detikSepakbola Kamis (1/9/2022), laga City vs Nottingham Fores tersaji di Etihad Stadium. Di babak pertama City sudah mampu unggul dengan tiga gol, tiga gol tambahan terjadi di babak kedua.


Striker City Erling Haaland kembali mencetak trigol alias hattrick, bahkan pemain Timnas Norwegia itu sudah mencetak hattrick saat pertandingan baru memasuki menit ke-38.


Lesatan brace Julian Alvares dan satu gol dari Joao Cancelo di babak kedua menggenapkan kemenangan City.


Dominasi City atas Nottingham sudah dimulai sejak pluit babak pertama dibunyikan. Ilkay Gundogan catatkan peluang pertama. Sepakannya di menit ketiga sayangnya masih melambung tinggi.


Di menit ketujuh, giliran Alvarez bikin peluang. Dirinya menyambut tendangan sudut, sepakannya terarah, namun Dean Henderson sigap menepisnya.


Erling Haaland mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-12. Dari situasi tendangan sudut, bola dialirkan mendatar ke Foden ke depan kotak penalti. Foden lantas mengirim umpan ke depan gawang, disambut sontekkan sempurna oleh Haaland.


Di menit ke-17 Nottingham Forest punya peluang. Tandukan Renan Lodi masih menyamping tipis dari sasaran.


Di menit ke-23, Erling Haaland lagi-lagi catatkan namanya di papan skor. Berawal dari permainan umpan pendek, Haaland mengoper ke Foden di sisi kirinya yang punya ruang lebih baik.


Foden dikepung dua bek, bola malah kembali mengalir ke Haaland. Di depan gawang yang kosong, Haaland menuntaskan peluangnya tanpa cela.


Di menit ke-30, John Stones bikin gol dengan sontekannya dari situasi tendangan bebas. Wasit menganulir golnya, karena bek tengah itu dalam posisi offside.


Di menit ke-38 Erling Haaland cetak hattrick! Cancelo lepas umpan lambung ke sisi kanan gawang Nottingham disundul oleh Foden ke sisi seberangnya. Stones lalu menyundulnya lagi ke depan gawang di sana ada Haaland yang ditutup dengan sundulan menjadi gol!


Di menit ke-44, Julian Alvarez nyaris menambah gol Man City. Sepakannya masih tipis melenceng dari gawang. Babak pertama tuntas, Manchester City sementara unggul 3-0.


Manchester City tak kendurkan serangan di babak kedua. Tuan rumah terus menekan Nottingham Forest. Di menit ke-50 giliran Joao Cancelo bikin gol keempat City. Cancelo mendapat ruang tembak di luar kotak penalti. Sedikit mengontrol bola, lalu lepas tembakan keras dengan kaki kanan ke pojok gawang.


Johnson coba mengancam. Sepakan striker Nottingham itu masih melebar di menit ke-53. Tiga menit kemudian, gantian Gibbs-White lepas tembakan tapi masih mudah diamankan Ederson. (astj/dts)