Notification

×

Iklan

Iklan

Media Curacao Sindir Pemain Timnas Indonesia Mirip Tingkah Neymar

Kamis, 29 September 2022 | 14:05 WIB Last Updated 2022-09-29T07:05:19Z

ARN24.NEWS --
Timnas Indonesia tampil gemilang ketika menghadapi Curacao untuk kedua kalinya di agenda FIFA Matchday bulan ini. Menariknya, Skuad Garuda disindir bertingkah layaknya Neymar.

Timnas Indonesia melakoni laga uji coba melawan Curacao sebanyak dua kali, yakni pada Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022). Laga tersebut sejatinya tergolong sulit bagi Skuad Garuda.

Pasalnya, ranking FIFA Timnas Indonesia terpaut jauh dari Curacao. Hal itu menunjukkan Skuad Garuda kalah kelas dibandingkan tim lawan. Indonesia hanya berada di posisi ke-155, sedangkan Curacao menempati posisi ke-84.

Namun demikian, hasil di lapangan justru menunjukkan kejutan. Timnas Indonesia mampu menang tipis 3-2 atas Curacao di laga pertama. Selanjutnya, Skuad Garuda kembali menang 2-1 atas lawan yang sama.

Di sisi lain, salah satu media Curacao justru tidak senang dengan perjuangan Skuad Garuda untuk menang di laga kedua kontra timnya. Mereka menganggap pemain Timnas Indonesia bertingkah layaknya Neymar.

Perilaku yang dimaksud mirip Neymar adalah mudah jatuh dan kerap bereaksi berlebihan. Hal itu lantas membuat beberapa pemain Curacao terpancing emosi dan bermain lebih keras. Puncaknya, salah satu pemain andalan Curacao, Juninho Bacuna, menerima kartu merah usai menekel Marselino Ferdinan.

“Menit ke-52. Juninho Bacuna pantas diberi kartu, tetapi tampaknya para pemain Timnas Indonesia telah menonton kompilasi aksi Neymar sebelum pertandingan,” sindir akun Twitter @Curacaofootbal1, Rabu (28/9/2022).

Tampaknya, hal itu merupakan taktik untuk menghadapi skuad Curacao yang didominasi pemain yang tinggi kekar. Pencinta sepak bola Tanah Air lantas memuji Skuad Garuda yang mampu menang untuk kedua kalinya melawan Curacao di agenda FIFA Matchday bulan ini. (sps/nt)