Notification

×

Iklan

Iklan

Mesin Pertamini di Simpang Pasar III Marindal Terbakar, Seorang Warga Terluka

Minggu, 04 September 2022 | 13:41 WIB Last Updated 2022-09-04T06:41:13Z

Suasana kebakaran yang menghanguskan mesin Pertamini dan rumah di Jalan Kebun Kopi, Pasar III, Dusun 10, Simpang Empat Pantai Rambung, Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (3/9/2022) sekitar pukul 19:30 WIB. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS
-- Seorang warga mengalami luka dalam peristiwa kebakaran yang melanda sebuah mesin Pertamini pengisian bahan bakar minyak (BBM) di Simpang Pasar III Dusun X  Desa Marindal I Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang Sabtu (3/9/2022) sore.


Informasi diperoleh, kebakaran hingga malam hari, apinya baru dapat dipadamkan itu melanda di sebuah galon Pertamini diketahui milik Bayu.


Ditempat yang sama beberapa orang warga juga menyebutkan terbakarnya Pertamini milik Bayu, dikarenakan adanya seorang pria mengendarai sepeda motor melempar puntung rokok ke galon mini tersebut.


Namun, warga tidak mengenal pria tersebut dan warga sempat mengejarnya yang lari menuju ke Patumbak dari Jalan Sigara-gara.


Akibat kebakaran itu, satu orang pekerja bernama Andika Putra yang sedang mengisi BBM terluka ringan terbakar dibagian kening dan tangan kanannya.


Selain itu, juga turut terbakar satu warung penjual Jamu, dan kios fotocopy serta satu unit rumah bagian terasnya ikut terbakar, sedangkan korban jiwa tidak ada. 


“Korban jiwa tidak ada, untuk Armada pemadam kebakaran  dari Delitua 3 unit diturunkan untuk memadamkan api,” kata Warga di tempat kejadian.


Ditempat yang sama, Eko warga Marindal juga mengatakan, peristiwa itu diduga terjadi karena percikan api puntungan rokok saat pekerja Pertamini mengisi BBM dari jerigen ke tabung Pertamini.


Selanjutnya kata Eko, api terus membesar, tidak dapat dipadamkan dengan alat seadanya, warga telah berusaha memadamkan api, tapi tidak berhasil.


Dijelaskan Eko, menurut informasinya memang betul, seorang pria mengendarai sepeda motor melempar puntung rokok ke galon mini tersebut.


"Saat pekerja Pertamini mengisi BBM dari jerigen ke tabung Pertamini,” bilang Eko.


“Untung mobil pemadam kebakaran dari Delitua sebanyak 3 unit dan tambah 2 unit Damkar dari Pemkab Serdang cepat datang, dan tak berapa lama kemudian api berhasil dipadamkan,” jelas Eko.


Pihak kepolisian Sektor Paktor Patumbak yang datang ke lokasi kejadian telah mengamankan sejumlah barang bukti dan juga telah memasang garis polisi di sekitar lokasi kebakaran tersebut. (put)