Notification

×

Iklan

Iklan

Munchen Gasak Barcelona, Liverpool Menang Dramatis Atas Ajax

Rabu, 14 September 2022 | 07:20 WIB Last Updated 2022-09-14T00:20:04Z

Bayern Munchen mengalahkan Barcelona 2-0 pada matchday kedua Grup C Liga Champions. (REUTERS/ANDREAS GEBERT)

ARN24.NEWS – Bayern Munchen mengalahkan Barcelona 2-0 pada matchday kedua Grup C Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Sementara Liverpool menang dramatis 2-1 atas tamunya Ajax Amsterdam.


Barcelona jadi tim yang tampil dominan di babak pertama. Setidaknya ada beberapa peluang emas yang didapat tim tamu. Sedangkan Bayern yang kerap tertekan minim peluang di babak pertama.


Memasuki babak kedua, Bayern bisa membuka keunggulan 1-0 atas Barcelona pada menit ke-50. Sundulan Lucas Hernandez memanfaatkan sepak pojok Joshua Kimmich merobek gawang tim tamu.


Bayern memperbesar keunggulan menjadi 2-0 hanya empat menit berselang. Kerja sama tim yang apik dituntaskan Leroy Sane dengan tendangan pelan yang mengelabui Ter Stegen.


Die Roten pun bisa mempertahankan keunggulan 2-0 atas Barcelona hingga babak kedua berakhir. Hasil ini menempatkan Bayern di puncak klasemen dengan poin sempurna dari dua pertandingan.


Sementara Barcelona masih berada di peringkat kedua dengan koleksi tiga poin atau sama dengan yang dimiliki Inter Milan.


Sementara, Liverpool menang 2-1 atas Ajax Amsterdam berkat gol di pengujung babak kedua pada matchday kedua Grup A Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.


The Reds membuka keunggulan di laga ini lewat gol Mohamed Salah pada menit ke-17. Tembakan keras kaki kiri Salah dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang Remko Pasveer.


Setelah itu beberapa peluang lain didapat Liverpool. Luis Diaz, Diogo Jota, hingga Trent Alexander-Arnold menebar ancaman tetapi belum ada yang berbuah gol.


Ajax yang kerap tertekan justru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-27. Mohammed Kudus melepaskan tembakan kaki kiri di dalam kotak penalti yang hanya bisa dilihat oleh Alisson.


Setelah itu kedua tim tidak lagi mampu mencetak gol. Skor imbang 1-1 menjadi akhir babak pertama.


Di babak kedua, Liverpool masih memegang kendali permainan. Peluang demi peluang pun tercipta melalui Virgil van Dijk dan Luis Diaz.


Ajax yang tampil disiplin dalam bertahan sukses membuat frustrasi pemain-pemain Liverpool. Kurang bagusnya penyelesaian akhir pemain The Reds juga membuat tuan rumah belum bisa kembali unggul walau terus menggempur tim tamu.


Saat pertandingan diperkirakan akan berakhir dengan skor imbang, Liverpool bisa mencetak gol pada menit ke-89. Sundulan Joel Matip memanfaatkan sepak pojok Kostas Tsimikas membobol gawang Ajax.


Gol Matip berhasil menjadi penentu kemenangan buat Liverpool. Hasil ini sekaligus menjadi obat penawar luka Liverpool yang di laga sebelumnya takluk 1-4 dari Napoli. (jal)