Notification

×

Iklan

Iklan

Nasib Simone Inzanghi di Ujung Tanduk

Rabu, 21 September 2022 | 13:54 WIB Last Updated 2022-09-21T06:54:34Z

ARN24.NEWS --
Inter Milan masih cukup kesulitan untuk bisa mendapatkan hasil terbaik di awal musim 2022/2023. Legenda Nerazzurri, Fulvio Collovati, merasa Simone Inzaghi layak dipecat dari posisinya sebagai pelatih.

Dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni di Liga Italia sejauh ini, Inter sudah harus menelan tiga kekalahan. Hal tersebut membuat tim yang bermarkas di San Siro tersebut harus puas berada di urutan ketujuh klasemen musim ini.

Hal hampir serupa juga didapatkan oleh Juventus pada awal musim ini yang kini berada  di posisi kedelapan klasemen. Collovati pun merasa pelatih adalah sosok yang paling bertanggung jawab atas hasil yang telah didapatkan oleh sebuah tim.

“Baik Inzaghi dan Max Allegri bertanggung jawab atas penampilan Inter dan Juve, tetapi kami juga harus menyebarkan sebagian tanggung jawab kepada klub dan pemain,” ungkap Collovati dilansir dari Football Italia, Rabu (21/9/2022).

Collovati pun merasa Inzaghi seharusnya dipecat dari posisinya sebagai pelatih. Pasalnya, dirinya menilai beberapa pemain Inter telah merasa malu dengan hasil yang telah didapatkan pada awal musim ini.

“Dalam pandangan saya, Inzaghi harus dipecat. Masalah di Inter adalah terlalu banyak pemain yang malu, saya bisa menghitung setidaknya tujuh atau delapan,” sambungnya.

Saat ini, Inter baru saja memberikan kontrak baru kepada Inzaghi hingga tahun 2024 mendatang. Collovati pun merasa ekonomi akan menjadi alasan utama bagi Inter untuk tidak memecat Inzaghi dalam waktu dekat.

“Ternyata latihan pramusim salah dan pelatih bertanggung jawab untuk itu. Jika dia tidak dipecat sekarang, saya pikir itu murni karena alasan ekonomi,” pungkasnya. (sps/nt)