Notification

×

Iklan

Iklan

Pabrik Meubel di Desa Sampali Terbakar

Selasa, 13 September 2022 | 12:49 WIB Last Updated 2022-09-13T05:49:56Z

Pihak pemadam kebakaran saat memadamkan api di TKP. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Sebuah pabrik meubel lemari di Jalan Masjid Ulayat 1 Dusun IX Desa Sampali Kecamatan Percut Seituan, Senin (12/9/2022) malam terbakar.


Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan Iptu Ahmad Albar saat dikonfirmasi, Selasa (13/9/2022) mengatakan, pabrik meubel itu diketahui milik Alung (48) warga Jalan Metal Komplek Residance Blok BB No. 45 Medan.


Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Deli Serdang dan Pemko Medan turun memadamkan api. Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.


Dikatakannya, dari keterangan saksi mata bernama, Suryana melihat dari CCTV di rumahnya bahwa lampu tiba-tiba padam yang mana kemudian lampu hidup kembali sebanyak 2 jali, kemudian tiba-tiba menimbulkan asap dan api sudah membesar dan pada saat kejadian kebakaran penjaga gudang meubel atas nama Mahendra tidak berada di tempat.


"Hasil dugaan sementara dari TKP penyebab kebakaran akibat adanya arus hubungan pendek kerugian ditaksir Rp300 juta," jelasnya.


"Barang bukti kita amankan satu buah tungku kompor, satu buah kuali, satu batang kayu terbakar," tambahnya lagi.


Selanjutnya pihak Polsek Percut Seituan akan berkoordinasi dengan pihak Labfor Poldasu guna menyelidiki pasti penyebab Kebakaran tersebut. (has)