Notification

×

Iklan

Iklan

Prediksi UCL, Inter Milan VS Bayern Munchen: Pembuktian Mane....(LIVE SCTV KAMIS DINI HARI PUKUL 02.00 WIB)

Rabu, 07 September 2022 | 12:19 WIB Last Updated 2022-09-07T05:19:54Z


ARN24.NEWS --
Inter dan Bayern melakukan perombakan komposisi pemain setelah mendapatkan hasil tak sesuai harapan pada akhir pekan. Inter Milan menjadikan duel melawan Bayern Munich di Grup C Liga Champions sebagai momen kebangkitan setelah menelan kekalahan menyesakkan 3-2 dari AC Milan akhir pekan kemarin.

Laga Inter Milan versus Bayern Munchen ini sendiri digelar di Stadio Giuseppe Meazza - San Siro, Milan pada  matchday 1 Grup C Liga Champions 2022/2023, Kamis (8/9/2022) pukul 02.00 WIB.
Hanya saja, di tengah ambisi kembali ke jalur kemenangan, Inter memiliki catatan yang tidak bagus. 

Mereka mengawali musim dengan dua kekalahan dari lima laga. Selain itu, Inter juga menuai hasil buruk bila bertemu Bayern di Giuseppe Meazza. Dalam pertemuan terakhir pada 23 Februari 2011, Inter menelan kekalahan 1-0.

Di lain sisi, Bayern mengawali Bundesliga dengan baik, namun justru hanya mendapatkan hasil imbang di dua laga terakhir. Namun setidaknya Bayern belum menelan kekalahan di lima pertandingan.
Pelatih Inter Simone Inzaghi bersemangat menatap pertandingan ini setelah tim besutannya dipaksa takluk pada Derby della Madonnina, dan ingin menjadikan duel ini sebagai momen kebangkitan tim.

Inzaghi telah mempelajari permainan Bayern, terutama ketika ditahan imbang Borussia Monchengladbach dan Union Berlin. Menurut Inzaghi, Bayern menguasai laga, dan hanya tidak dipayungi keberuntungan.

“Kritikan bagian dari sepakbola, dan itu membuat saya makin termotivasi. Saya harus membuat keputusan yang bagus buat Inter. Saya sudah melihat permaina Bayern di dua laga terakhir. Lawan mereka bermain agresif, tapi Bayern mampu membatasi gerak mereka,” beber Inzaghi.

Sedangkan Julian Nagelsmann menilai pertandingan pertama tidak menentukan, mengingat setiap tim masih mempunyai lima laga untuk dilalui. Kendati demikian, Nagelsmann tidak ingin tim Bavaria kehilangan poin di kandang Inter.

“Pertandingan pertama tidak menentukan, tetapi sangat penting agar bisa mengakhiri grup dengan hasil bagus. Inter tim yang berpengalaman dan punya kualitas. Lukaku memang cedera, tapi masih ada Dzeko yang mencetak gol ke gawnag Milan. Saya yakin mereka tidak akan memberikan ruang buat kami,” tutur Nagelsmann.

Di Bundesliga Jerman musim ini, Bayern belum terkalahkan. Mereka juga sudah mencetak 17 gol dan baru kebobolan tiga. Sadio Mane dan Jamal Musiala masing-masing telah menyumbang tiga gol, sedangkan Joshua Kimmich, Leroy Sane, dan Serge Gnabry sama-sama sudah mencetak dua.

Akhir pekan kemarin, Inter takluk 2-3 dalam derby melawan AC Milan. Gol-gol Marcelo Brozovic dan Edin Dzeko tak cukup untuk menghindarkan Inter dari kekalahan. Itu adalah kekalahan kedua mereka di Serie A Italia musim ini. 

Catatan ARN24.NEWS 

Romelu Lukaku, yang musim ini 'pulang kampung' dari Chelsea, melewatkan dua laga terakhir Inter akibat cedera. Saat ini, kondisi striker Belgia itu masih meragukan. Pelatih Simone Inzaghi sepertinya bakal mengandalkan duet Lautaro Martinez dan Edin Dzeko untuk menghadapi Bayern nanti.

Bayern memang baru saja ditahan Union Berlin 1-1 Bundesliga, tetapi itu tak membuat Thomas Muller dan kawan-kawan merasa pesimistis untuk lawatan ke Italia. Sebaliknya, meski main kandang, justru Inter yang sepertinya kurang difavoritkan.

Pada matchday 2 pekan depan, Inter akan terbang ke Republik Ceko untuk menghadapi Viktoria Plzen. Sementara itu, Bayern bakal menjamu Lewandowski dan Barcelona di Allianz Arena.

Lautaro Martinez kemungkinan akan diduetkan dengan Edin Dzeko yang masuk sebagai pemain pengganti ketika dikalahkan Milan. Sektor tengah juga bakal terjadi perombakan dengan dimainkannya Henrikh Mkhitaryan dan Robin Gosens sebagai starter. Sementara di lini pertahanan tidak mengalami perubahan.

Sejumlah pemain yang masuk dari bangku cadangan ketika ditahan Union Berlin, seperti Thomas Muller, Serge Gnarby, dan Leon Goretzka bakal dimainkan sebagai starter di laga ini. Hadirnya Goretzka membuat Marcel Sabitzer duduk di bangku cadangan. 

Sedangkan Gnarby bakal berduet dengan Leroy Sane. Sektor pertahanan mengandalkan Benjamin Pavard, Matthijs de Ligt, Lucas Hernandez, dan Alphonso Davies. Inter selalu menang dan selalu mencetak 3 gol dalam 2 laga kandang terakhirnya. Inter cuma mencatatkan 1 clean sheet dalam 5 laga terakhirnya.

Inter cuma menang 5 kali dalam 15 laga terakhirnya di Liga Champions. Inter cuma menang 2 kali dalam 8 laga kandang terakhirnya di Liga Champions. Bayern tak terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya di semua kompetisi. Bayern cuma kalah 1 kali dalam 11 laga terakhirnya di Liga Champions. 

Bayern selalu kebobolan 1 gol dalam 3 laga tandang terakhirnya di Liga Champions. Bayern cuma kalah 1 kali dalam 26 laga tandang terakhirnya di Liga Champions. 

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN: 
Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Bastoni, De Vrij, Skriniar; Dimarco, Calhanoglu, Brozovic, Barella, Dumfries; Dzeko, Lautaro. (Pelatih: Simone Inzaghi) 

Bayern Munchen (4-2-2-2): Neuer; Davies, Lucas Hernandez, De Ligt, Pavard; Sabitzer, Kimmich; Musiala, Coman; Mane, Muller. (Pelatih: Julian Nagelsmann) 

5 PERTEMUAN TERAKHIR: 
15-03-2011 Bayern 2-3 Inter (UCL)
23-02-2011 Inter 0-1 Bayern (UCL)
22-05-2010 Inter 2-0 Bayern (UCL)
05-12-2006 Bayern 1-1 Inter (UCL)
27-09-2006 Inter 0-2 Bayern (UCL).

5 PERTANDINGAN TERAKHIS INTER MILAN: 
14-08-22 Lecce 1-2 Inter (Serie A)
21-08-22 Inter 3-0 Spezia (Serie A)
27-08-22 Lazio 3-1 Inter (Serie A)
31-08-22 Inter 3-1 Cremonese (Serie A)
03-09-22 Milan 3-2 Inter (Serie A).

5 PERTANDINGAN TERAKHIR BAYERN MUNCHEN: 
14-08-22 Bayern 2-0 Wolfsburg (Bundesliga)
21-08-22 Bochum 0-7 Bayern (Bundesliga)
27-08-22 Bayern 1-1 Gladbach (Bundesliga)
01-09-22 Viktoria Koln 0-5 Bayern (DFB Pokal)
03-09-22 Union Berlin 1-1 Bayern (Bundesliga).

STATISTIK: 
INTER MILAN Menang: 24%
Imbang: 24%
BAYERN MUNCHEN Menang: 53%
SKOR: 1 - 2 (3/4 : 0)