Notification

×

Iklan

Iklan

Prediksi UCL, Real Madrid VS RB Leipzig: Menghalau Banteng Merah (LIVE VIDIO KAMIS DINI HARI PUKUL 02.00 WIB)

Rabu, 14 September 2022 | 16:13 WIB Last Updated 2022-09-14T09:13:07Z

ARN24.NEWS --
Real Madrid menjadi tim yang rutin memetik kemenangan sejak laga perdana kompetisi 2022/2023. Konsistensi itu menempatkan Los Blancos di posisi tertinggi klasemen sementara LaLiga. Ada pun di Liga Champions, Madrid juga menuntaskan matchday 1 dengan menyungkurkan Celtic, 3-0. 

Nah, Kamis (15/9/2022) pukul 02.00 WIB, El Real menghadapi tim berdaya juang tinggi di tanah Jerman, yakni RB Leipzig pada matchday 2 Grup F Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu. 
Rekor kemenangan sempurna Real Madrid ditunjang oleh produktivitas Vinicius Junior. 

Selain Karim Benzema yang kini sedang cedera, Vinicius diandalkan untuk mengoyak jala lawan. Penyerang asal Brasil ini berpeluang menambah pundi-pundi golnya saat bersua RB Leipzig, klub yang tengah bermasalah dengan aspek pertahanan. 

Cedera Karim Benzema tampaknya tidak selalu berarti petaka bagi Real Madrid. Vinicius Junior perlahan mulai sanggup memikul tugas sebagai juru gedor tim. Rekan Benzema di lini serang Los Blancos itu memberi opsi alternatif atas ketiadaan sang ujung tombak. Meski cenderung beroperasi di sisi sayap, Vinicius tetap beringas. 

Striker Timnas Brasil itu selalu mencatatkan namanya di papan skor dari 5 pertandingan terakhir yang dilakoni. Total 5 gol telah dicetak Vinicius, masing-masing bersarang ke gawang Celta Vigo, Espanyol, Real Betis, Celtic, dan Mallorca. Kapasitas Vinicius sebagai penyerang terekam dalam statistik Whoscored. 

Dari segi tembakan per laga, eks pemain Flamengo itu menyentuh angka 3,4. Absennya Benzema kemungkinan membuat Vinicius akan kembali bertandem dengan Eden Hazard, Rodrygo, atau Federico Valverde di sektor depan Madrid. Ketajaman Vinicius diharapkan terjaga selama Benzema belum pulih. 

“Dia (Vinicius) pemain spesial dengan cara bermainnya, tapi terkadang gaya permainannya bisa membuat lawan kesal. Dia selalu terlihat menggiring bola terlepas dari apakah timnya menang atau kalah,” tutur Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid. 

RB Leipzig merupakan tantangan berikutnya bagi Vinicius. Namun, wakil Bundesliga Jerman itu sesungguhnya sedang menjadi pihak yang kurang diunggulkan. Hal ini berkaca pada buruknya pertahanan Leipzig yang telah kebobolan 13 gol di semua ajang musim ini. 

Akan tetapi, RB Leipzig mulai berbenah. Setelah start jelek di awal musim, Die Roten Bullen melakukan perombakan. Per 8 September 2022, Marco Rose ditunjuk sebagai juru taktik baru RB Leipzig untuk menggantikan Domenico Tedesco yang dicopot. Debut Rose berbuah manis karena Leipzig menang tiga gol tanpa balas atas Borussia Dortmund, pekan kemarin

Catatan ARN24.NEWS 
 
Madrid dan Leipzig sama-sama menang di liga akhir pekan kemarin. Madrid menang 4-1 atas Real Mallorca di La Liga Spanyol lewat gol-gol Federico Valverde, Vinicius Junior, Rodrygo, dan Antonio Rudiger.

Sementara itu, di Bundesliga Jerman, Leipzig menghajar Borussia Dortmund 3-0. Gol-gol Leipzig diciptakan oleh Willi Orban, Dominik Szoboszlai, dan Amadou Haidara. Selain Benzema, Eder Militao juga dikabarkan absen. Sebagai gantinya, Antonio Rudiger akan jadi opsi utama di pos bek tengah. 

Sementara barisan depan bakal diisi Vinicius, Hazard, dan Valverde. Di kubu seberang, RB Leipzig bakal kehilangan Lukas Klostermann dan Dani Olmo. Namun, mayoritas anak asuh Marco Rose dikabarkan dalam kondisi siap tempur. Kedua tim belum pernah saling berduel di ajang apa pun. Fase grup UCL 2022/2023 akan jadi pertemuan perdana bagi Real Madrid dan RB Leipzig. 

Namun, berdasarkan 5 pertandingan terakhir yang dijalani masing-masing tim, Real Madrid terlihat lebih perkasa karena berhasil menyapu bersih dengan kemenangan. Madrid masih sempurna di semua kompetisi musim ini. Madrid selalu mencetak minimal 2 gol dalam 7 laga terakhirnya di semua kompetisi. Madrid memenangi 9 dari 12 laga terakhirnya di Liga Champions. 

Madrid selalu mencetak minimal 2 gol dalam 5 laga kandang terakhirnya di Liga Champions.
Madrid cuma mencatatkan 1 clean sheet dalam 9 laga kandang terakhirnya di Liga Champions. Tak ada hasil seri dalam 6 laga terakhir Leipzig di semua kompetisi. Leipzig kalah 6 kali dan cuma menang 2 kali dalam 9 laga terakhirnya di Liga Champions. 

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN: 
Real Madrid (4-3-3): Courtois; Mendy, Alaba, Rudiger, Carvajal; Kroos, Tchouameni, Modric; Vinicius, Hazard, Valverde. (Pelatih: Carlo Ancelotti) 

RB Leipzig (4-2-3-1): Gulasci; Raum, Diallo, Orban, Simakan; Schlager, Laimer; Szoboszlai, Forsberg, Nkunku; Werner. (Pelatih: Marco Rose) 

5 PERTANDINGAN TERAKHIR REAL MADRID: 
21-08-22 Celta 1-4 Madrid (La Liga)
29-08-22 Espanyol 1-3 Madrid (La Liga)
03-09-22 Madrid 2-1 Betis (La Liga)
07-09-22 Celtic 0-2 Madrid (UCL)
11-09-22 Madrid 4-1 Mallorca (La Liga).

5 PERTANDINGAN TERAKHIR RB LEIPZIG: 
27-08-22 Leipzig 2-0 Wolfsburg (Bundesliga)
31-08-22 Ottensen 0-8 Leipzig (DFB Pokal)
03-09-22 Frankfurt 4-0 Leipzig (Bundesliga)
07-09-22 Leipzig 1-4 Shakhtar (UCL)
10-09-22 Leipzig 3-0 Dortmund (Bundesliga).

STATISTIK: 
REAL MADRID Menang: 63%
Imbang: 20%
RB LEIPZIG Menang: 17%
SKOR: 3 - 1 (0 : 1). (nt/sumber)