Notification

×

Iklan

Iklan

The Comms Giat Berbagi Bibit Tanaman ke SMPN 28 Medan

Rabu, 28 September 2022 | 17:38 WIB Last Updated 2022-09-28T10:38:44Z

ARN24.NEWS --
The Community (Putih Biru) Solidaritas kembali giat berbagi. Kali ini berpartisipasi dengan memberikan bibit tanaman ke SMP Negeri 28 Medan di Jalan Karya Bersama, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Sabtu kemarin.    

Bibit tanaman yang diserahkan di antaranya buah Tin, Lengkeng, Jambu Madu, Rambutan, Alpukat dan beberapa lainnya. Kedatangan The Community (Putih Biru) Solidaritas atau biasa disingkat The Comms diterima langsung Kepala Sekolah SMP Negeri 28 Medan, Horas Pohan, bagian kesiswaan Suroto beserta guru-guru. 

Kepada The Comms, Kasek Horas Pohan menjelaskan, sejauh ini murid SMP Negeri 28 Medan berjumlah 760 siswa dengan 47 guru dan 24 ruangan. 

"Prestasi yang diraih siswa kita pada kegiatan Liga Pelajar Indonesia beberapa tahun lalu. Siswa kita meraih juara 1, dan untuk ekstrakurikuler terus kita galakkan demi menggali minat dan bakat siswa," terangnya. 

Yang terpenting, kata dia, pihak sekolah tetap mengutamakan kedisiplinan. "Bagi yang berbuat kesalahan tidak kita berikan hukuman cuma diskors saja sesuai kesalahan yang diperbuat siswa itu sendiri," ungkap Horas Pohan. 

Dia juga mengapresiasi perhatian The Comms memberikan bibit tanaman untuk 'meneduhkan' sekolah yang dipimpinnya selama 12 tahun itu. 


"Saya berterima kasih kepada The Community (Putih Biru) Solidaritas yang telah peduli terhadap sekolah kita ini. Bantuan bibit tanaman ini saya yakini akan membawa manfaat untuk sekolah dan begitu juga para siswa di sini. Saya mendoakan (The Comms-red) tetap eksis dan tetap berpegang pada kegiatan aksi sosialnya," tandas Horas Pohan. 

Sementara itu, Ketua The Community (Putih Biru) Solidaritas, Dinar Mashuri mengucapkan terima kasih atas penyambutan pihak sekolah SMP Negeri 28 Medan. 

"Insya Allah ini merupakan kegiatan awal bagi The Comms. Mungkin akan ada lagi kolaborasi antara The Comms demgan SMP Negeri 28 Medan lainnya. Apalagi angggota yang tergabung dalam The Comms merupakan alumni di sekolah ini, yang dulunya SMP Negeri 26 Medan," tukasnya.

Dia berharap bantuan bibit tanaman dapat diberikan kepada SMP Negeri 28 Medan dapat memberi manfaat. "Jadi bibit tanaman yang kita serahkan ini merupakan bantuan swadaya anggota The Comms," akhiri Dinar Mashuri. 


Selain Ketua The Comms Dinar Mashuri, turut juga mendampingi Bendahara Susi, Penasihat Erwin Parinduri, perwakilan setiap kelas alumni 91 di antaranya, Dedi, Jonathan, Jamilah, Risma, Feri Irawan, Johanes, Adi, Siti Rahmah dan beberapa lainnya. (saze)